BERITABETA.COM, Namlea – Pemerintah Kabupaten Buru menggelar Upacara peringatan HUT Proklamasi RI Ke-75 Tahun 2020 sesuai protokol kesehatan. Upacara yang berlangsung di Kantor Bupati Jalan Danau Rana, Kecmatan Namlea berlangsung khidmat.

Upacara yang berlangsung pukul 10.00 WIT itu dihadiri oleh Forum Koirdinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Buru, SKPD lingkup Kabupaten Buru dan sejumlah undangan lainnya.

Pantauan britabeta.com, bertindak sebagai unspektur upacara Bupati Ramly Ibrahim Umasugi. Sementara naskah prolamasi kemerdekaan dibacakan oleh Ketua DPRD Buru, M Rum Soplestuny.

Bupati Ramly usai kegiatan upacara mengatakan, peringatan HUT kemerdekaan RI Tahun 2020 berbeda dengan Tahun sebelumnya. “ini karena wabah Covid-19, sehingga memaksakan kita untuk membatasi berbagai aktivitas,” ujar Ramly.

Menurutnya, makna Kemerdekan saat ini bukan hanya sebagai kata, Kemerdekan adalah kesempatan untuk berusaha semaksimal mungkin dan kesempatan untuk berkarya tanpa batas.

“Sekarang saatnya kita fokus kepada hal yang benar-benar penting dalam menyatukan keberagamaman melalui kolaborasi untuk memperkenalkan jati diri bangsa Indonesia,” ukar Ramly (BB-DUL)