BERITABETA.COM, Ambon –  SMA Negeri Siwalima Ambon kembali melaksanakan wisuda yang ke – 13. Wisuda ini dipusatkan di Auditorium Unpatti Ambon, Selasa (4/5/2021) dan diikuti sebanyak 106 siswa/siswi.

Wisuda peserta didik itu digelar berdasarkan SK Kepala SMA setempat Nomor 422/253/SMAN.SL/2021 dengan mengusung tema "Merajut Kemajuan Bangsa melalui Spirit Siwalima Muda Bersendikan Kebhinekaan."

Kegiatan wisuda ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kasrul Selang, Plt. Kadis Pendidikan Maluku dr. Insun Sangadji dan Rektor Unpatti Ambon M.J. Saptenno.

Sekda Maluku saat membacakan sambutan Gubernur Maluku mengatakan momentum wisuda bukanlah akhir dari suatu perjuangan, tetapi merupakan awal untuk melaju ke pendidikan yang lebih tinggi.

"Pemerintah daerah berharap, para wisudawan tidak cepat berpuas diri dengan capaian saat ini. Harus terus belajar dan tingkatkan prestasi, karena SMA N Siwalima merupakan salah satu sekolah unggulan di Maluku," imbau Sekda.

Almamater, kata Sekda adalah bagian dari jati diri dan hidup. Mereka suatu saat bisa eksis sesuai profesi masing-masing, karena pernah mengikuti proses pembelajaran dan penggemblengan di sekolah.

"Satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah rasa cinta kepada para guru, teman dan almamater," kata Sekda.

Sekda juga mengaku merasa bangga dan menyambut gembira pelaksanaan wisuda ini, karena memiliki makna yang strategis, bukan saja bagi para wisudawan dan orang tua atau keluarga, tetapi juga bagi kepentingan daerah, bangsa dan negara.

"Wisuda ini menunjukkan eksistensi SMA N Siwalima Ambon, yang setiap tahun mampu melahirkan sumber daya manusia berkualitas, sebagai aset penting bagi daerah, bangsa dan negara,"ungkapnya.

Di akhiri sambutannya, Sekda menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran dewan guru SMA N Siwalima Ambon yang telah mendharma- baktikan seluruh waktu dan tenaganya, untuk membimbing anak-anak Maluku.

"Tidak ada yang dapat kami berikan, cuma ucapan doa semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa merahmati bapak/ibu sekalian," tutup Sekda.

Dalam wisuda ini juga disampaikan  10 lulusan terbaik SMA N Siwalima Ambon masing-masing :  Muhammad Sofyan Daud Pujas, Stevan Joni Septory, Rausyan Fikri Rumluan, Kho Ahmad Niapele, Agnes Nanuru, Jean Juliet Latupeirissa.

Kemudian, Nazalyah Umayrah Jamaludin, Diva Natasya Souisa, Mochammad Arvin Adi  Syahputra, dan Yona Delvia Tuasela. (BB-RED)