BERITABETA.COM, Masohi - Setelah lima hari tidak dapat dilalui kendaraan roda empat, akibat amblasnya oprit Jembatan Kali Mala, Negeri Sahulauw, Kecamatan Teluk Elpaputih, Maluku Tengah, ruas jalan Trans Seram kini normal kembali.

Jembatan yang menjadi penghubung  akses transportasi tiga kabupaten di pulau Seram itu, berhasil diperbaiki Balai Pelaksana Jalan Nasional atau BPJN Wilayah Maluku.

Informasi yang dihimpun beritabeta.com melalui sejumlah sumber menyebutkan, oprit jembatan sudah rampung dan kini arus lalu lintas kembali normal pada Jumat (22/7/2022).

 “Sekedar informasi, jembatan Wai Mala sudah bisa dilewati,”tulis Mus Tuhepaly salah satu pengguna jalan lewat pesan singkatnya di WhatsApp.

Menurut Mus, akses jalan yang menghubungkan Kabupaten Seram Bagian Barat [SBB], Maluku Tengah dan Seram Bagian Timur [SBT] itu, sudah bisa dilalui kendaraan roda empat sejak Jumat dini hari tadi.

“Para petugas teknis lapangan bekerja lembur seharian penuh karena targetnya hari Jumat jalan sudah harus bisa diakses kembali dan hasilnya sudah rampung,” beber dia.

Ia mengaku dari pengamatannya di lokasi, material yang digunakan untuk menutupi areal jalan yang terputus adalah pasir dan sirtu.

“Untuk pengaman airnya menggunakan batang kelapa, tapi juga memakai karung yang berisi pasir. Beta (saya) tidak turun cek lagi, jadi tidak bisa memastikan,”tandas warga Masohi yang juga ASN di Pemkab Malteng ini.

Seperti diketahui, ruas jalan Trans Seram ini lumpuh total, Setelah amblasnya oprit jembatan Kali Mala Sabtu 16 Juli 2022,  akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut selama sepekan.

Amblasnya oprit jembatan ini, disikapi langsung BPJN Wilayah Maluku, dengan mengirim petugas teknis ke lokasi (*)

Pewarta : Edha Sanaky