BERITABETA.COM, Ambon – Sebagai upaya membantu pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Ambon, Gerakan Pemuda (GP) Ansor menyerahkan 15 ribu masker ke sejumlah tempat ibadah yang ada di Kota Ambon.

Bantuan ini diserahkan Ketua Gugus Tugas Covid-19 GP Ansor, Masury Maswatu kepada perwakilan rumah ibadah di Kota Ambon yang berlansgung di halaman parkir, Balai Kota Ambon, Rabu (23/12/2020).

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy yang ikut hadir menyaksikan penyerahan belasan ribu masker ini mengatakan aksi kemanusian yang dilakukan GP Ansor ini sangat positif.

“Ini pertada GP Ansor bukan saja sebagai garda terdepan untuk membela bangsa dan negara tapi juga sebagai garda terdepan untuk membantu pemerintah dalam tugas kemanusiaan,” ungkap Walikota Ambon dalam sambutannya.

“Atas nama rakyat saya sampaikan terimakasih banyak kepada GP Ansor yang telah berpartisipasi bukan saja bertindak sebagai garda terdepan untuk membela bangsa, tapi juga membantu kita dalam tugas kemanusiaan,” sambungnya.

Kegiatan kemanusian yang dilakukan GP Ansor ini, kata Louhenapessy merupakan contoh yang luar biasa, karena bukan saja demontrasi tapi juga demonstrasi kemanusiaan yang dilakukan GP Ansor.

Ketua Gugus Tugas Covid-19  GP Ansor, Masury Maswatu dalam kesempatan itu menjelaskan, kegiatan pembagian masker yang dilakukan ditujukan kepada  mereka yang rentan terhadap penyebaran Covid-19.

Misalnya, kata dia,  para pemungut sampah di tempat pembuangan sampah, petugas tempat pemakaman umum, pedagang di pasar, pembersih jalan dan tenaga medis.

“Bagi GP Ansor tidak ada yang lebih penting dari kemanusiaan. Apapun itu, masalah kemanusiaan harus di junjung tinggi,” tandasnya.

Ia menambahkan, jumlah masker yang dibagikan di Kota Ambon sebanyak 15 ribu ini, merupakan bagian dari sebanyak 150 ribu masker yang akan distribusikan di seluruh Provinsi Maluku.

“Semoga apa yang GP Ansor lakukan saat ini, dapat membantu pemerintah daerah dalam upaya memerangi Covid-19 di daerah ini,” tutupnya (BB-ES)