BERITABETA.COM, Ternate – Dinas Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Maluku Utara secara resmi meluncurkan (launching) Program Perdana Go Cicil Aja Pajak (Go CAP) yang dilaksanakan oleh Sabtu (9/9/2023).

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Bank Maluku Maluku Utara ini, dibuka oleh Assisten III Setda Provinsi Maluku Utara Dr. Asrul Gailea dan dihadiri Forkopimda Provinsi Maluku Utara, pihak Perbankan serta warga pemilik kendaraan bermotor.

Reformer Program Go Cap, Nurdiah Ismal, ST dalam sambutannya menjelaskan, dengan diluncurkannya Program Go Cap ini sangat membantu masyarakat Maluku Utara, khususnya wajib pajak, pemilik kendaraan bermotor dalam proses pembayaran pajak kendaraan dengan mudah tanpa melalui proses yang panjang dan ribet.

 

Nurdiah Ismail, ST. Reformer PKA Angkatan II, BPSDM Malut. Kabid Perencanaan dan Pengembangan Pendapatan Daerah, Bapenda Malut.

 

Sementara itu, Assisten III Bidang Ekonomi Setda Provinsi Maluku Utara Dr. Azrul Gailea dalam sambutannya mengatakan, dengan diluncurkannya program Perdana Go Cap oleh Bapenda Provinsi Maluku Utara ini, sangat mempermudah masyarakat dalam proses pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor demi kemajuan Pembangunan di wilayah Maluku Utara dari berbagai aspek.

Karena dengan kesadaran masyarakat dalam membayar Pajak, lanjut Asrul, maka sudah barang tentu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Maluku Utara.

Asrul menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat di daerah ini agar ikut berpartisipasi secara aktif dalam mensukseskan pembayaran Pajak Kenderaan bermotor secara mudah dengan Program Go Cap. (*)

Editor : Redaksi