Penyerahan bingkisan dilakukan Kepala Cabang BNI Ambon, Dionne E Limmon kepada 100 lansia dan keluarga kurang mampu di Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru. (FOTO: BERITABETA.COM)
Penyerahan bingkisan dilakukan Kepala Cabang BNI Ambon, Dionne E Limmon kepada 100 lansia dan keluarga kurang mampu di Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru. (FOTO: BERITABETA.COM)

BERITABETA.COM, Namlea – Bank Nasional Indonesia (BNI) Cabang Ambon, Jumat (24/5/2019) melakukan kegiatan di Kecamatan  Namlea, Kabupaten Buru, dengan menyantuni kaum dhuafa di daerah tersebut.

Kegiatan ini digelar dengan pembagian bingkisan Ramadhan yang dilakukan langsung oleh Kepala Cabang BNI Ambon, Dionne E Limmon kepada 100 lansia dan keluarga kurang mampu di Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru.

Pembagian bingkisan Ramadhan  dilakukan secara simbolis ditandai dengan penyerahan kepada perwakilan lansia dan keluarga kurang mampu, bertempat di Penginapan Isna Namlea, Jumat (24/5/2019).

Selain Kapala Cabang BNI Ambon, Dionne E Limmon, ikut hadir Kepala Dinas Sosial Buru, Jubair Surnia S.Sos, Pemimpin Bidang Pemasaran Bisnis BNI Cabang Ambon, Nolly Sahumena, dan Kepala Cabang Pembantu (KCP) BNI Namlea, Erni Sadat.

Dalam sambutannya sebelum  penyerahan bingkisan ramadhan, Dionne E Limmon mengatakan,  manajemen BNI Kantor Wilayah Makassar dan BNI Kantor Cabang Ambon mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah  Kabupaten Buru yang telah memberi kontribusi dan kerjasama dalam hal bisnis kepada  BNI KCP Namlea sampai saat ini.

Dijelaskan, kalau kini BNI Cabang Ambon punya 10 KCP dan tIga Kantor Kas di seluruh Maluku. “Kami sangat berharap kerjasama ini dapat ditingkatkan,”harap Lionne.

Lionne berkeinginan agar akses keuangan melalui BNI dapat dirasakan masyarakat bukan hanya pada kota kabupaten, tapi sampai ke desa, supaya masyarakat bisa bersaing dengan daerah lain, apalagi kini ada akses transportasi yang memadai ke kabupaten Buru dengan daerahain, baik melalui laut maupun udara.

BNI dan Pemkab Buru diyakini bisa terus menjalin kerjasama . “Kemarin sudah teken Mou dengan dinas pendidikan,  pembayaran gaji guru lewat BNI,”akui Dionne.

Kata Dionne, BNI sebagai salah satu BUMN adalah bagian dari masyarakat Indonesia, memiliki kontribusi positif dalam membangun negeri tanpa kecuali.

Sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan adalah dengan mengadakan program seperti yang tengah dilakukan saat ini, yaitu program bingkisan Ramadhan dengan tema mari lipatkan kebaikan.

Dituturkan, kalau BNI secara nasional saat ini tengah menjalankan program BNI berbagi yang bertujuan tak lain untuk berbagi kebahagiaan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga yang kurang mampu.

Salah satunya melalui program bingkisan lebaran .”Akhir kata dengan pembagian bingkisan Ramadhan ini kami berharap dapat sedikit membantu bapak ibu dalam menghadapi lonjakan harga bahan pokok menjelang lebaran. Kami atas nama BNI mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan selamat menyongsong hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah,”ucap Lionne.

Sementara itu Kadissos Buru, Jubair Surnia menyambut positif program BNI yang berbagi bingkisan ramadhan kepada kaum lansia dan keluarga kurang mampu.

Ia turut menggugah BNI agar bantuan serupa dapat diberikan kepada masyarakat di daerah itu pada tiga bulan mendatang, yakni bertepatan dengan musim berkorban di hari raya idul adha.(BB-DUL)