BERITABETA.COM, Langgur – Traval.co, Caventer Indonesia, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD), serta komunitas wisata di Kei akan menggelar wisata virtual Desa Ngilngof pada, Sabtu pukul 10.00-11.00 WIT.

Konsep wisata ini menjadi perhatian khusus Bupati Maluku Tenggara (Malra), M Thaher Hanubun hingga mengajak semua pihak untuk menyukseskan wisata virtual Desa Ngilngof tersebut.

“Virtual tour desa wisata Ngilngof yang akan digelar besok patut diapresiasi. Saya mengajak kita semua untuk menyukseskannya dengan mengikutinya secara langsung,” pintanya saat dijumpai di Langgur.

Untuk mengikuti wisata virtual itu peserta diminta mendaftarkan diri di: bit.ly/VirtualDesaWisata atau ditonton di Youtube Live: Pesona Indonesia.

Menurut Bupati, Desa Wisata Ngilngof terpilih masuk dalam virtual tour 10 desa wisata Indonesia yang terpantau langsung oleh Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Kemendes.

“Ini merupakan pengakuan nasional terhadap potensi daerah ini. Pengakuan nasional oleh Kemenparekraf merupakan prestasi yang membuktikan bahwa optimisme, konsistensi, adalah faktor-faktor meraih kesuksesan,” ungkapnya.

Dikatakan, status Desa Ngilngof  ditetapkan sebagai desa wisata oleh Pemerintah Daerah melalui Peraturan Bupati Nomor 107 tentang penetapan desa wisata di Malra, sehingga virtual tour ini dapat dilaksanakan.

Desa Ngilngof memiliki potensi keindahan alam, ekonomi kreatif warga, serta budaya Kei yang patut disuguhkan dan disaksikan oleh warga baik di daerah, luar daerah, bahkan mancanegara.

“Untuk membangun pariwisata Kei, maka diperlukan dukungan semua pihak baik yang ada di Kei maupun di luar Kei. Saya mau sampaikan terima kasih kepada semua pihak baik warga masyarakat, komunitas, pemerhati pariwisata, media massa dan unsur lainnya yang telah mempromosikan pariwisata di Kei ini,” tandas.

Desa Ngilngof terletak di Barat  Kepulauan Kei,  Maluku Tenggara. Desa ini menyimpan keunikan destinasi wisata berharga. Ngilngof menjanjikan perjalanan wisata luar biasa, sehingga kerap disebut dengan   "The Angel's Village " (Desanya Para Malaikat) (BB-DIO)