BERITABETA.COM, Jakarta  - Hyun Wook Cho, Chief Executive Officer (CEO) dan President Aron Flying Ship Ltd. asal Korea Selatan, optimis berinvestasi di Maluku, terutama pada sektor pariwisata yang dinilainya punya banyak potensi.

"Hal ini disampaikan Mr. Cho kepada CEO Tasageoby Group Stuart Janes sebagai mitranya di Indonesia, setelah dirinya bertemu dan berbincang-bincang dengan Gubernur Maluku Murad Ismail, Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Provinsi Maluku Markus Pattinama, Kadis Perhubungan Provinsi Maluku Muhammad Malawat, Kadis PU Provinsi Maluku Muhammad Marasabessy dan Kepala Bappeda Provinsi Maluku Anton Lailossa di Jakarta, Kamis (2/6/2022) lalu," ujar Information and Communication Director Tasageoby Group Zairin Salampessy, di Jakarta, Sabtu (4/6/2022).

Selain Mr. Cho dan Stuart, kata Zairin, ikut hadir pada pertemuan tersebut, Director Global Sales & Marketing Aron Flying Ship Ltd. conrad Parker, Commercial Director Tasageoby Group Arfiah Janes, serta Managing Director PT Tasageoby Group Maani Tuasikal.

Menurut Zairin, kepada Gubernur Murad, Mr. Cho menyampaikan hasil kunjungannya ke Kota Ambon dan Masohi, bersama pihak Tasageoby Group yang sementara berinvestasi untuk mengembangkan akses transportasi di Maluku, dengan membeli kapal terbang berteknologi Wing In Ground (WIG) Effek produksi Aron.

Kedatangan Aron ke Maluku, lanjut Zairin, difasilitasi langsung oleh Tasageoby Group,  terkait kolaborasi kedua pihak untuk bersama membangun training centre di Maluku, tepatnya di Kota Masohi, yang bukan saja berguna bagi Maluku tapi juga untuk Indonesia.

Training center untuk crew WIG Craft ini, disebut Zairin, merupakan satu-satunya di dunia, di luar Korea Selatan. Mr. Cho sendiri merasa puas dan menyebut lahan yang tersedia the best untuk membangun pusat pelatihan.