BERITABETA.COM, Ambon - Kepala Dinas Pariwisata Marcus J Pattinama, yang juga guru besar di Universitas Pattimura meninggal dunia di Jakarta.

Almarhum dikibarkan meninggal di ruang tunggu terminal 3, Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 22.29 WIT.

Rencananya Almarhum akan kembali ke Ambon dari Jakarta menumpangi pesawat Citilink, setelah menjalani kesibukannya sebagai Kepala Dinas Pariwisata.

Kepala Badan Penghubung Provinsi Maluku di Jakarta, Saiful Indra Patta,  lewat akun Facebook pribadinya, telah mengkonfirmasi kabar ini, Sabtu (5/06/2022).

“Telah berpulang ke Hariban Tuhan, Prof. DR. Marcus J Pattinama (Plt Kadis Pariwisata Prov. Maluku) -+ Pukul 22.29 WIB di Ruang Tunggu Bandara Soetta, Terminal 3 saat menanti keberangkatan ke Ambon dengan peswat Citilink.Mhon Do’a untuk beliau,” tulis Saiful.

Rencananya jasad Plt. Kadis Pariwisata tersebut baru akan diterbangkan ke Ambon, Senin (6/06/2022) malam menggunakan pesawat Batik Air.

Almarhum sempat mendampingi Gubernur Maluku Murad Ismail, bertemu Hyun Wook Cho, Chief Executive Officer (CEO) dan President Aron Flying Ship Ltd. asal Korea Selatan, di Jakarta.

Almarhum bersama sejumlah pejabat Pemprov Maluku juga sempat berfoto bersama Hyun Wook Cho, Chief Executive Officer (CEO) dan President Aron Flying Ship Ltd, dan Gubernur Maluku (*)

Editor : Redaksi