BERITABETA.COM, Ambon –Seorang nenek asal Desa Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Helmina Timisela (75) ditemukan sudah tidak bernyawa di hutan Desa Negeri Lama, pada Minggu (4/6/2023).

Kepala Basarnas Ambon, Mustari, dalam keterangannya yang diterima beritabeta.com mengungkapkan, penemuan Oma Helmina setelah pihaknya menerima laporan dari masyarakat.

Korban sebelumnya dilaporkan hilang oleh Yohan Ririhena. Menurut keterangan pelapor korban menghilang saat ke kebun di Dusun Air Besar, Desa Passo.

Mendapat laporan tersebut, Comm Centre Kantor SAR Ambon, kemudian bergerak melakukan pencarian atas korban.

Sekitar pukul 11.25 WIT satu Tim Rescuer Kantor SAR Ambon dikerahkan menuju lokasi kejadian pada koordinat 3°37.417′ S – 128° 14.528′ E, dengan jarak -+ 17 KM, dan Heading 62.34° arah Timur Laut dari Kantor SAR Ambon.

Keterangan Humas SAR Ambon menyebutkan, Tim Rescuer Kantor SAR Ambon melakukan pencarian dengan menggunakan tehnik ESAR (penyapuan) dan dibantu sekitar 15 orang masyarakat, pencarian dilakukan sejauh 3 Kilometer arah Utara dari Desa Negeri Lama.

Satu setengah jam pencarian, korban berhasil ditemukan oleh salah satu anggota Rescuer Kantor SAR Ambon disekitar kali hutan Desa Negeri Lama dalam kondisi meninggal dunia.

“Korban selanjutnya dievakuasi Tim SAR Gabungan menuju rumah duka guna diserahkan kepada pihak keluarga,” tulis keterangan resmi Humas SAR Ambon.

Dijelaskan, pada tanggal 28 Mei sekitar pukul 18.00 WIT, korban hendak ke kebun menggunakan ojek tanpa sepengatahuan orang rumah. Hingga malam hari korban tak kunjung kembali.

Setelah keluarga mendapati informasi dari salah satu ojek yang mengantar korban dan dilakukan pencarian oleh keluarga dan masyarakat sekitar sampai beberapa hari, namun keluarga tak kunjung menemukan tanda-tanda keberadaan korban (*)

Editor : Redaksi