BERITABETA.COM, Masohi – Marthina Littay dan Mei Latupeirissa, dua atlet asal Kecamatan Saparua Timur, sukses meraih juara pada lomba lari di kelas berbeda pada ajang Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam)  Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Marthina adalah  siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 277 Malteng, Kecamatan Saparua Timur yang sukses menjuarai Lomba Lari Jarak 60 Meter Tingkat SD.

Gadis kelahiran Ulath, 25 Februari 2013 ini keluar sebagai juara 1 setelah mengalahkan pesainya dari lima kecamatan dengan catatan waktu 8,70 menit.

Sedangkan, Mei Latupeirissa merupakan siswi SMPN 44 Malteng yang sukses menyebet juara 1 Lomba Lari Tingkat SMP Jarak 80 Meter dengan menyisihkan peserta dari lima kecamatan lainnya.

Pengumuman hasil lomba disampaikan saat penutupan Kejuaraan Tarkam Malteng yang berlangsung  di Gelanggang Olahraga Masohi, Rabu (25/10/2023).

Pelatih Atletik Kecamatan Saparua Timur, Vecky Patty menyampaikan apresiasnya atas torehan hasil yang diraih kedua atlet binaannya itu.

Ia mengaku, Marthina dan Mei sebelumnya telah diasah kemampuannya saat  mengikuti seleksi di tingkat Kecamatan Saparua Timur.

"Saya berharap ada perhatian lebih dari Pemda tentang pembinaan siswa yang berprestasi dalam olahraga sehingga bisa mengikuti lomba-lomba di event nasional," ungkap Vecky, yang juga adalah guru olahraga pada SDN 277 Malteng ini.

Sementara Camat Saparua Timur, Halid Pattisahusiwa juga menyampaikan mengapresiasi dan memberikan ucapan selamat kepada para juara atas capaian prestasi yang diraih

"Tentunya kita akan tetap support apa yang telah diraih saat ini. Dan masih banyak talenta muda yang belum diasah. pemerintah kecamatan akan terus mendukung melalui pembinaan agar mucul lasgi Marthina dan Mei lainnya dari bumi Saparua Timur," ungkap Pattisahusiwa (*)

Pewarta : Edha Sanaky