BERITABETA.COM, Jakarta – Ustaz Abdul Somad (UAS) bertemu dengan Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. Pertemuan itu berlangsung pada Kamis (11/4/2019) di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Video pertemuan Abdul Somad (UAS) dengan Prabowo diunggah di akun YouTube, Tafaqquh video. Dalam pertemuan itu, UAS menyatakan dukungannya untuk Prabowo.

Dari rangkuman  isi pertemuan Prabowo dengan Abdul Somad terungkap beberapa hal yang disampaikan UAS. UAS meminta Prabowo untuk bersikap adil jika nantinya terpilih sebagai Presiden. UAS memberikan sejumlah gambaran tentang pemimpin yang adil.

“Tujuh golongan yang mendapatkan naungan Allah, yang pertama mendapatkan naungan itu adalah pemimpin yang adil. Semoga bapak termasuk dalam golongan tersebut,” jelas UAS.

Kemudian, UAS menjelaskan ada ujian paling besar adalah menjadi pemimpin.”Berikan kami pemimpin Indonesia pemimpin yang adil, kalau bapak adil seluruh negeri ini akan mendapatkan keadilan,” lanjut UAS.

UAS juga meminta   Prabowo untuk tabah dan menyerahkan segala sesuatunya pada Allah. Hal itu disampaikan Abdul Somad saat Prabowo meminta saran untuk dirinya. Abdul Somad mengibaratkan Prabowo saat ini sebagai durian yang tengah berbuah sehingga banyak yang memperhatikan.

Selanjutnya, UAS  menyampaikan,  sejak awal ia menyatakan mengikuti ijtima ulama. Setelah itu, di berbagai daerah, Somad mengaku juga mendapatkan banyak masukan dari jamaahnya untuk mendukung Prabowo.  Awalnya, UAS mengaku belum yakin karena apa yang ia lihat bisa saja menipu.

Karena itu, UAS kemudian bertemu dengan sejumlah ulama yang tidak populer. Dari sejumlah ulama itu, UAS  kemudian yakin untuk mendukung Prabowo. Saat menyimak apa yang disampaikan UAS, Prabowo terlihat sempat mengusap matanya karena menangis.

UAS menyampaikan dua permintaan kepada Prabowo jika nantinya Prabowo benar-benar jadi Presiden. Yang pertama, UAS meminta agar tidak mengundang dirinya ke istana. Dirinya  mengaku ingin berdakwah ke kampung-kampung. Kedua, UAS meminta agar ia tidak diberi jabatan apapun karena UAS memilih untuk berdakwah.

UAS memberikan dua hadiah kepada Prabowo. Dua hadiah itu yakni minyak wangi dan tasbih. Minyak wangi sebagai simbol agar Prabowo memberi aroma wangi kepada bangsa dan negara.

Sementara tasbih agar Prabowo menggunakannya untuk berzikir. UAS mengaku tasbih yang ia berikan merupakan tasbih kesayangannya yang ia beli di Madinah.

Pertemuan Prabowo-UAS akan Dongkrak Suara

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, yakin pertemuan antara UAS dan Capres Prabowo Subianto akan mendongkrak perolehan suara pasangan calon presiden nomor urut 02.

“Oh ya sangat berdampak, kita tahu UAS punya pengikut, santri, pengagum, dan jemaah yang tidak sedikit,” kata Ahmad Muzani di Jakarta, Kamis.

Menurut Muzani, pengagum serta jemaah UAS sangat menghormati dan mengikuti apa yang disampaikan UAS sehingga dengan pertemuan kali ini membuka pintu keterpilihan lebih besar bagi Prabowo. “Apa yang disampaikan oleh Ustad Somad hari ini insya Allah diikuti seluruh jemaahnya,” kata dia.

Pertemuan dengan UAS, menurut Ahmad Muzani sebenarnya lebih kepada pertemuan seorang ulama yang menyampaikan pesan moral, dan keagamaan yang harus dijunjung tinggi serta ditaati. (BB-DIO)