BERITABETA.COM, Jakarta – Politisi PDI-Perjuangan yang juga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengatakan, diresmikannya markas pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1 Prabowo-Sandiaga di Kota Solo adalah hal biasa.  Kader-kader banteng, kata Ganjar tak akan tidur.

“Buat kita biasa saja, pasti kawan-kawan di kubu Pak Prabowo-Sandiaga sedang berikhtiar, segala ikhtiar tentu kita hormati. Ya buat kita PDI Perjuangan, banteng-bantengnya jadi bangun dari tidur dan tanduknya keluar,” tutur Ganjar di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Dia menegaskan, Jateng sebagai kandang banteng, tak ada yang ikhlas jika diganggu. “Sudah saya sampaikan dulu, tidak ada yang ikhlas rumah kita diambil orang,” ungkap Ganjar.

Dia menegaskan, dalam survei internal mereka yang disampaikan dalam Rakornas, Jokowi-Ma’ruf mencapai 62 persen.

“Kemarin kan dimunculkan Pak Pram(Pramono Anung), 62 persen apa berapa gitu. Kemarin dimunculin di sini (Rakornas). Dan kita ada survei di tingkat nasional kan mingguan. Dinamikanya berkembang. Dan dipengaruhi faktor-faktor eksternal,” jelas Ganjar.

Dia pun mendengar dalam beberapa hari ke depan, pihak Prabowo-Sandiaga mengadakan acara. Dirinya pun mengucapkan selamat datang.

“Saya dengar beberapa hari ini akan ada acara besar di jateng dari mereka (Prabowo-Sandiaga) ya selamat datang. Kita friend kita friend,” pungkasnya. (BB-MRC)