BERITABETA.COM, Bula — Gubernur Maluku Irjen Pol [Purn] Murad Ismail mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Seram Bagian Timur [SBT] untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang memecah belah persaudaraan.

Murad mengungkapkan, semua pihak di daerah itu harus tetap menjaga dan memilihara rasa persatuan dan kesatuan diantara sesama anak negeri untuk memajukan kabupaten penghasil minyak bumi itu.

"Jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu yang akan memecah belah persaudaraan sejati dengan semangat Ita Wotu Nusa," ungkap Murad Ismail  pada acara pengukuhan dan pelantikan majelis latupati SBT di Aula Pandopo Bupati SBT, Senin malam (13/03/2023).

Mantan Kepala Kepolisian Daerah [Kapolda] Maluku ini menyampaikan apresiasi atas dukungan majelis latupati SBT dalam menjaga kondusifitas sosial dan keamanan di kabupaten berjuluk 'Ita Wotu Nusa' itu.

"Sebagai gubernur Maluku, saya mengapresiasi atas dukungan para latupati dalam menjaga kondusifitas sosial dan keamanan wilayah Kabupaten SBT," ucapnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah [DPD] PDI- Perjuangan Provinsi Maluku ini menyampaikan selamat kepada para pengurus majelis latupati SBT yang telah dilantik oleh Ketua Majelis Latupati Provinsi Maluku Ibrahim Wokas.

Ia berharap, keberadaan mejelis latupati SBT bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten [Pemkab] setempat dan seluruh elemen masyarakat dalam memajukan SBT ke arah yang lebih baik.

"Semoga keberadaan mejelis latupati ini dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah [Pemda] dan seluruh komponen dalam memajukan Kabupaten SBT ke arah yang lebih baik," harapnya. (*)

Pewarta : Azis Zubaedi