BERITABETA.COM – Timnas Indonesia akan dijamu Timnas Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak ketiga.

Punggawa skuad Garuda kini sudah berada di Jeddah dalam persiapan melakoni pertandingan di King Abdullah City Stadium, Jeddah.

Laga itu berlangsung, Jumat (6/9/2024), kickoff pada pukul 1.00 WIB.

Dalam catatan RSSSF, Indonesia sudah berhadapan dengan Arab Saudi sebanyak 15 kali. Hasilnya, Indonesia 0 kemenangan, tiga kali imbang dan 12 kali menelan kekalahan.

Meski dari sisi statetik Arab Saudi menjadi tim unggulan, namun potensi Garuda meraup kemenangan juga terbuka lebar. Hal ini lantaran komposisi pemain asuhan Shin Tae-yong kali ini jauh berbada dengan sebelumnya.

Selain banyak diisi pemain-pemain abord, Timnas Indonesia pun sudah mengantongi tipe permaianan Arab Saudi yang juga sekaligus dianggap sebagai kelemahan.

Salah satunya adalah gaya bermaian line belakang Arab Saudi yang kerap terlihat kasar.

Mengatasi hal ini, pelatih kepala Shin Tae-yong, mengaku soal kasarnya para pemain Timnas Arab Saudi, termasuk bek mereka yang bermain untuk Al Hilal, Ali Al Bulayhi sudah menjadi bahan evaluasinya dirinya.

Pelatih asal Korsel ini justru meminta anak asuhnya untuk menjadikan permainan kasar Arab Saudi sebagai keuntungan bagi Timnas Indonesia.

"Hal-hal seperti itu (permainan kasar) tidak akan menjadi masalah bagi kami. Pemain yang biasa kasar akan terus seperti itu, takkan berubah," kata Shin Tae-yong di Jakarta pada Sabtu, 31 Agustus 2024 dikutip dari okezone.com.