BERITABETA.COM, Surabaya – Jika terpilih di Pilpres 17 April 2019 mendatang, Cawapres urut 02, Sandiaga S Uno mengaku tidak akan meninggalkan rutinitas paginya, yaitu lari di pagi hari. Ini ditegaskan Cawapres dari Capres Prabowo Subianto ini saat mengunjungi Jawa Timur selama dua hari berturut-turut mulai Sabtu (19/1) kemarin hingga Minggu (20/1/2019) hari ini. “Itu (jogging) sudah menjadi rutinitas,” katanya di Surabaya.

Bahkan, dia mengaku jika terpilih kelak, akan berangkat bekerja menuju kantor Wapres dengan berlari. “Paling tidak seminggu sekali lari ke Istana,” akunya.

Dia juga mengaku, di sela kunjungannya di Jawa Timur, pagi tadi di menyempatkan diri jogging, memutari kompleks Masjid Al Akbar Surabaya, yang berada dekat dengan Posko Prabowo-Sandi di Gayungsari, Surabaya, sebanyak tiga kali putaran.

Selama jogging, Sandi juga mengamati pertumbuhan ekonomi di sekitar kawasan Masjid Al Akbar Surabaya. “Kita lihat kegiatan religi (di Masjid Al Akbar) menghidupkan ekonomi, ini yang harus kita lihat sebagai salah satu pusat pertumbuhan ke depan,” ucapnya.

Dia menyebut, setiap Minggu di masjid Al Akbar, selalu ramai dikunjungi masyarakat, sehingga bisa dimanfaatkan para pedagang kaki lima untuk mengais rezeki, mulai dari kuliner hingga pakaian dan peralatan rumah tangga lainnya.

“Kehidupan ekonomi rakyat tumbuh berkembang, saya sangat mengapresiasinya, ini kunjungan kesekian kali di Jatim dan mudah-mudahan bisa menyebarkan semangat optimisme masyarakat,” tandasnya. (BB-MRC)