BERITABETA.COM, Ambon - Kepala Kepolisian Daerah atau Kapolda Maluku Irjen Polisi Lotharia Latif meninjau lokasi kebakaran di Mardika, Kelurahan Rijali, Kecamatan Sirimau Kota Ambon Prvinsi Maluku Jumat, (09/12/2022).

Kapolda Maluku ini tidak datang ke lokasi musibah naas tersebut dengan tangan kosong. Ia membawa bantuan berupa 2 ton beras.

Bantuan tersebut disalurkan oleh Kapolda Maluku kepada ratusan kepala keluarga yang telah kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran hebat pada Jumat dini hari.

Di lokasi kebakaran hebat itu, Kapolda didampingi oleh sejumlah pejabat utama Polda Maluku.

Jenderal dua bintang ini juga meninjau dapur umum dan tenda darurat yang dibangun Pemerintah Kota Ambon untuk menampung para pengungsi.

"Hari ini kami meninjau lokasi kebakaran untuk menyerahkan bantuan beras kepada para korban kebakaran. Semoga, bantuan ini dapat meringankan beban mereka,” ucap Kapolda kepada wartawan di lokasi kebakaran.

Selain itu, Kapolda juga mengaku siap mengerahkan mobil tangki Polri guna menyalurkan air bersih kepada para pengungsi yang terdampak kebakaran di Mardika.

"Kami juga membantu mendirikan tenda darurat kepada para korban,"imbuhnya.

Kapolda sangat prihatin dengan musibah kebakaran ini. Ia meminta para korban agar menghadapi musibah ini dengan penuh kesabaran.

"Saya sangat prihatin serta ikut merasakan penderitaan yang dialami oleh para korban kebakaran. Semoga korban dapat tabah dan sabar dalam menghadapi ujian ini,"timpalnya.

Sementara itu Kapolda mengimbau agar masyarakat tidak menjadikan lokasi kebakaran Mardika sebagai obyek selfi kemudian disebarkan melalui media sosial.

"Mari kita hargai psikologi para korban. Kita rasakan penderitaan mereka. Olehnya itu, saya berharap, masyarakat jangan menjadikan obyek kebakaran ini untuk selfie ria dan disebarkan di media sosial,"pinta Irjen Lotharia Latif.   (*)

 

Pewarta : Febby Sahupala