BERITABETA.COM, Ambon – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kepada  enam anggota Polda Maluku yang berprestasi. 

Penghargaan dari Kapolri itu diserahkan oleh Kapolda Maluku Irjen Pol. Lotharia Latif kepada dua perwakilan polisi berprestasi, Yaitu Bhabinkamtibmas Desa Amdasa, Polres Kepulauan Tanimbar Aipda Johny I.M. Manulang dan Bhabinkamtibmas Desa Gulili, Polsek Aru Tengah Bripka La Ali.

“Selamat atas penghargaan yang diberikan Bapak Kapolri atas inovasi-inovasi yang telah dilakukan,” kata Kapolda di ruang kerjanya, Rabu (19/1/2022).
 
Adapun enam anggota Polda Maluku yang mendapatkan penghargaan dari Kapolri itu adalah Aipda Johny I.M. Manulang, Bripka La Ali, Iptu Joseph Aritonang, Bripka Michael Jakob Pattileamonia, Bripka ALex Amrafael Frans dan Aipda Robert Residay.

Karo SDM Polda Maluku, Kombes Pol Denny Yono Putro mengungkapkan, penghargaan kepada anggota berprestasi berikan karena telah bekerja di luar tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Polri.

Mereka sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat termasuk organisasi Polri. “Akhirnya kemarin kita bisa memilih ada enam orang. Satu untuk PTIK, dan lima orang bonus untuk SIP. Ini merupakan penghargaan pimpinan tertinggi,” kata Denny.

Dia menjelaskan, empat orang anggota yang mendapatkan penghargaan itu tidak bisa hadir karena harus menjalankan tugas yang tak bisa ditinggalkan. “Ada tiga orang dari kepulauan itu tidak bisa hadir. Dan yang hadir dua orang,” ujar dia.

Adapun Bripka La Ali yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Gulili, Kecamatan Aru Tengah mendapatkan penghargaan Kapolri karena membangun apotik hidup di Pulau-pulau kecil terluar di Kepulauan Aru. Pekerjaannya itu telah lakukan dengan penuh rasa tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi (*)

Pewarta : Febby Sahupala