BERITABETA.COM, Ambon – Dalam agenda lawatannya ke Kota Ambon Provinsi Maluku, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang diikuti oleh warga termasuk anak-anak di Tribun Lapangan Merdeka, Jalan Pattimura No.1 Kecamatan Sirimau Kota Ambon Jumat, (14/01/2021).

Kapolri tampak senang mendengarkan kabar mengenai capaian vaksinasi yang disampaikan Pemerintah Kota Ambon. hingga kini vaksinasi di kota manise telah mencapai 94 persen. Lalu Kota Ambon hingga kini masih nol kasus terkonfirmasi Covid-19.

"Tentunya ini kabar bahagia. Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Ambon atas capaian tersebut," ucap Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri berujar capaian vaksinasi 94 persen tersebut, Kota Ambon perlu diberikan apresiasi. Karena itu dia mengimbau atau meganjurkan agar daerah lainnya di Indonesia agar dapat mencontohi Kota Ambon.

"Angka capaian vaksinasi 94 persen ini merupakan prestasi. Moga prestasi yang diraih oleh Kota Ambon ini, dapat menjadi motivasi untuk daerah lainnya di Indonesia,"tuturnya.

Pada kesempatan ini Kapolri juga menyinggung terkait program vaksinasi di Provinsi Maluku yang telah mencapai 63 persen. Dia yakin dalam Januari 2022 ini, pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Maluku dapat mencapai target 70 persen.

"Saya sangat optimistis kalau Provinsi Maluku dapat capai target 70 persen vaksinasi Covid-19 pada Januari 2022,"sebutnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo foto bersama dua anak saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Tribune Lapangan Merdeka, Jalan Pattimura No.1 Kecamatan Sirimau Kota Ambon, provinsi Maluku Jumat, (14/01/2022).
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo foto bersama dua anak saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Tribune Lapangan Merdeka, Jalan Pattimura No.1 Kecamatan Sirimau Kota Ambon, provinsi Maluku Jumat, (14/01/2022).

 

Kapolri lali mengajak Pemerintah Provinsi Maluku, melalui Tim Satuan Tugas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 agar tetap bekerja keras, demi mempertahankan pengendalian kasus terkonfirmasi di wilayah Maluku yang saat ini nol kasus.

"Jumlah orang terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Maluku saat ini nol kasus. ini harus terus dipertahankan. Saya juga mengimbau kepada masyarakat yang belum vaksin agar segera mengikuti vaksinasi," pintanya.

Kapolri juga mengingatkan mengenai pentingnya penerapoan protokol kesehatan untuk memutus rantasi Covid-10 maupun antipasti masuknya virus varian baru di Indonesia.

"Proses pencapaian vaksinasi penting, sehingga tidak ada lonjakan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Indonesia termasuk di Maluku,"timpalnya. (BB)

 

Editor: Redaksi