BERITABETA.COM, Bula — Kejaksaan Negeri (Kejari) Seram Bagian Timur (SBT) menggandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat untuk membersihkan pantai wisata Gumumae, Kota Bula pada Sabtu kemerin.

Kepala Kejari SBT, Eddy Samrah Limbong dalam keterangnya yang diterima wartawan di Bula, Minggu (21/7/2024) mengungkapkan, bakti sosial bersih pantai ini merupakan serangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 tahun dan HUT ke-24 Adhyaksa Dharmakarini.

"Aksi tersebut merupakan serangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 Tahun 2024 dan HUT 24 Adhyaksa Dharmakarini Tahun 2024," ungkap Eddy Samrah Limbong.

Limbong menandaskan, kegiatan bersih pantai ini sekaligus menjadi bagian dari dukungan Kejari SBT dalam upaya menumbuhkan kesadaran semua pihak agar melestarikan lingkungan dan terus menjaga kebersihan pantai dari berbagai sampah.

"Ini bagian dari dukungan Kejaksaan SBT dalam upaya menumbuhkan kesadaran kita agar melestarikan lingkungan dan terus menjaga kebersihan pantai dari berbagai sampah," tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, dia menyampaian apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari kepedulian semua pihak di kabupaten bertajuk 'Ita Wotu Nusa' itu terhadap lingkungan.

"Saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari kepedulian kita terhadap lingkungan," ucapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) SBT, Mirnawati Derlen mengatakan, jelang peringatan Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari SBT dan Pemkab berkolaborasi melakukan aksi bersih pantai.

Untuk itu, dia menyampaikan terimakasih kepada Kejari SBT, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para pegawai yang hadir berpartisipasi dalam kegiatan aksi bakti sosial itu.

"Kegiatan HUT Kejaksaan ini bersama-sama Pemda berkolabrosi melaksanakan kegiatan aksi bersih pantai. Saya sampaikan terimakasih kepada Kejari SBT, para pimpinan OPD dan pegawai pemerintah daerah yang hadir berpatisipasi dalam kegiatan aksi bakti sosial bersih Pantai Gumumae," ucap Mirnawati Derlen.

Derlen sangat berharap, kegiatan bersih pantai ini dilakukan secara terus menerus oleh berbagai pihak di daerah ini, namun tidak hanya di Pantai Gumuae, juga menyasar tempat-tempat lain.

"Saya mengharapkan kegiatan ini dilakukan secara terus-menerus bukan hanya di Pantai Gumumae saja, namum juga mengajak masyarakat untuk turut serta menjaga lingkungan sekitar yang ada di Kabupaten SBT," harapnya. (*)

Pewarta : Azis Zubaedi