BERITABETA.COM, Bula — Kecelakaan Lalulintas [Lakalantas] di Kota Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur [SBT] menewaskan seorang pengendara sepeda motor bernama Rajab Arey (55).

Kasat Lantas Polres SBT AKP H. Syarifuddin saat dihubungi beritabeta.com di Bula, Rabu (9/3/2022) membenarkan kejadian tersebut terjadi pada Selasa malam 8 Maret 2022 pukul 22:45 WIT.

Syarifuddin berujar, kejadian tersebut berawal dari satu unit mobil penumpang warna silver dengan nomor polisi DE 1446 AH yang dikendarai salah satu anggota Komando Rayon Militer [Koramil] 1502/09 Bula, Sutrisno Pally dari arah Desa Bula menuju Desa Bula Air dengan kecamatan tinggi.

Dia mengaku, saat itu Sutrisno Pally tidak dapat mengendalikan laju kendaraanya, sehingga menabrak Suzuki Titan yang dikendarai Rajab Arey yang sedang melintas dari arah Desa Bula Air.

"Akibat tabrakan tersebut, pengendara sepeda motor dinyatakan meninggal dunia di tempat dan dilarikan Ke RSUD Bula," ujar AKP H. Syarifuddin.

Dia mengungkapkan, pasca kejadian tersebut, Polisi langsung mengamankan pelaku bersama mobil dan sepeda motor di Mapolres SBT sambil menunggu Polisi Militer [POM] Angkatan Darat [AD], sebab masalah tersebut langsung ditangani POM AD.

"Mobil dan sepeda motor kita amankan di Polres, nanti dibawa ke Masohi. Masalah ini ditangani POM AD, kita lagi menunggu POM AD dari Masohi," ungkapnya.

Sementara itu Danramil Bula, Kapten Infantri Lucy Ikhsan Pattimura saat ditemui di Kantor Koramil Bula mengaku belum bisa memberikan komentar lebih jauh terkait peristiwa tersebut.

"Mohon maaf, saya belum bisa memberikan keterangan. Mohon dimaklumi, barusan saya berkoordinasi dengan pak Dandim, beliau minta jangan dulu memberikan komentar," katanya.

Untuk diketahui, sejak sore tadi, Sutrisno Pally sudah dipindahkan dari Mapolres SBT menuju Koramil Bula sambil menunggu POM AD yang saat ini sedang dalam perjalanan dari Masohi ke Kota Bula untuk menangani masalah tersebut. (*)

Editor : Redaksi