Massa Relawan Maluku Voor Jokowi Bersama Ketuanya James Talakua Di Tugu Proklamasi (21/09-2018) Pada acara Penyambutan Jokowi-Ma’aruf saat akan ke KPU
Massa Relawan Maluku Voor Jokowi Bersama Ketuanya James Talakua Di Tugu Proklamasi (21/09-2018) Pada acara Penyambutan Jokowi-Ma’aruf saat akan ke KPU

BERITABETA.COM, Jakarta – Maluku Voor Jokowi (MVJ) atau Maluku Satu Hati (MSH) kembali menggelar kegiatan sosialisasi visi, misi, dan bentuk ketegasan sikap akan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma’aruf Amin.

Kegiatan yang mengusung tema “Maluku Memanggil dengan Seni dan Lagu Menyatukan Hati serta Membawa Damai” itu merupakan kegiatan yang memiliki konsep bercirikan adat istiadat khas serta keselarasan pandangan politik masyarakat Maluku.

Hadir dalam acara, antara lain Alex Retraubun,  Nikko Wattimena (akademisi dari London School, Public Relation), Brigjen Purn Herwin Supardjo, (kepala keamanan Tim Kampanye Nasional/TKN Jokowi-Ma’ruf), Mochamad Yamin (Direktur TKN Jokowi-Amin), Iskandar Sitompul (perwakilan CAKRA 19), Utha Alaydrus (Wakil Ketua Umum Christina Marta Tiahahu), dan Yopie Wattimurie (penasehat MVJ/MSH).

Acara yang digelar di Rumah Aspirasi Rakyat Jokowi-Ma’ruf, Jakarta, Sabtu (5/1/2019) itu juga diikuti 2.000 pendukung dan simpatisan Maluku Voor Jokowi.

Dalam siaran pers yang diterima redaksi beritabeta.com, Senin (7/1/2019), Ketua Umum MVJ/MSH James Talakua mengatakan, Presiden Soekarno pernah berkata bahwa Indonesia tanpa Maluku bukan Indonesia. Oleh karena itu, MVJ berharap pemerintahan Jokowi-Ma’ruf nanti, Maluku dapat lebih diperhatikan dan diprioritaskan. Diharapkan, Jokowi-Amin bersama MVJ dapat hadir ke Maluku untuk berkampanye.

“MVJ mengajak seluruh masyarakat se-Nusantara, khususnya masyarakat Maluku, untuk satu hati, satu pandangan, dan satukan pilihan kepada Jokowi-Amin agar kepentingan Maluku dapat terealisasi,” ujar James.

Acara “Maluku Memanggil” dibuka dengan seminar publik yang menghadirkan narasumber Alex Retraubun, yang membahas tema “Pembangunan Wilayah Kepulauan”, Nikko Wattimena selaku akademisi dari London School Public Relation mengupas tentang strategi dan efektivitas komunikasi, serta Brigjen Purn Herwin Supardjo yang membedah topik strategi keamanan dalam pemenangan Jokowi-Ma’ruf.

Menurut Ketua Panitia, Bobby Risakotta, melalui kegiatan seminar diharapkan masyarakat Maluku memperoleh tambahan informasi mengenai manfaat pembangunan wilayah kepulauan, cara komunikasi yang efektif serta tepat sasaran, dan langkah strategis memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Maluku,

“Seminar Maluku Memanggil harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat Maluku guna memperoleh informasi lengkap mengenai topik-topik yang diperbincangkan. Sebab, topik seminar memiliki kaitan dengan dengan visi dan misi Maluku Voor Jokowi, di antaranya realisasi UU kepulauan dan Lumbung Ikan Nasional, serta partisipasi putra-putri Maluku dalam struktur tata negara,” ujarnya.

Selain seminar, acara juga diisi dengan penggalangan dana yang akan di sumbangkan kepada korban gempa dan tsunami di Selat Sunda serta tanah longsor di Sukabumi. “Melalui acara Maluku Memanggil, MVJ berempati terhadap musibah gempa dan tsunami yang mendera saudara-saudara di Banten dan Lampung. Adanya penggalangan dana sebagai wujud solidaritas hidup orang bersaudara,” ujar Ketua Bidang Hubungan Kelembagaan MSH, Hendrik Russel.

Boy Nunumete selaku Ketua Seksi Acara sekaligus Ketua bidang Sosial, Ekonomi dan Koperasi MSH, menambahkan, dana yang digalakan diharapkan dapat bermanfaat dan mengurangi beban korban gempa dan tsunami.

Acara Maluku Memanggil di buka oleh Direktur TKN Mochamad Yamin. Dalam sambutan pembukaan, Yamin mengatakan, sikap warga Maluku yang memberi dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf merupakan hal yang sangat positif. Sikap itu menambah semangat untuk mengawal dan memenangkan Jokowi-Ma’ruf sebagai presiden dua periode.

Acara bertambah semarak dengan pertunjukan tarian khas Cakalele dan penampilan artis-artis Maluku, seperti Yopie Latul, Andre Hehanusa, Harry Anggoman n Team, Wanda Berhitoe, Merry Gasperz, X-Minor, Lolita Lopulalan, Joe Makailopu, Cathy Rahakbaw, Group Game, Cord Tetelepta, Bram Wattimena, Aldo Sapulete, Marlon Lekatompessy, Rudy Marimoi, Beatrix H, Dancer Modern, serta Maluku Satu Hati. (BB-BS)