BERITABETA. COM, Ambon – Kecelakaan Lalulintas (Laka lantas)  berujung maut kembali terjadi di awal tahun 2019.  Korban  adalah Falya  Ayuni Tasya, salah satu pelajar di Kota Ambon.

Gadis  yang baru berusia 16 tahun ini ditabrak saat menyeberang  di ruas jalan Sultan Hasanudin, tepatnya depan Pelabuhan  Perikanan,  Tantui,  Kecamatan  Sirimau,  Kota Ambon.

Korban ditabrak  mobil Pick Up jenis Mitsubisi L. 300  dengan nomor polisi DE 8928 AD yang dikemudikan  Bambang Irianto. Insiden tragis ini terjadi sekira pukul 08.30 Wit, Selasa (8/1/2019). Korban  menghembuskan nafas terakhir saat dilarikan ke rumah sakit, akibat luka parah yang dideritanya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun ,  awalnya mobil pick up  yang dikemudikan warga  Desa Kamal, Kecamatan  Kairatu Barat,  Seram Bagian Barat ini  bergerak dari arah Jembatan Merah Putih,  menuju  ke arah Ongkoliong Batu Merah.

Tiba di lokasi kejadian,  tiba-tiba muncul    korban yang menyeberangi  jalan  dari ruas kiri  ke kanan jalan. Tidak berhati-hati, pria yang berprofesi sebagai pedagang ini langsung menabrak korban,  sehingga mengalami luka berat.

Korban sempat dilarikan ke RS Bhayangkara untuk mendapat pertolongan, sayangnya nyawa gadis manis ini  tidak sempat  tertolong.   Tim medis tidak sempat melakukan perawatan, karena Tasya menghembuskan nafas terakhirnya akibat luka-luka yang dideritanya.  Saat ini, kepolisian setempat sedang mengusut peristiwa tersebut. (BB-DIA)