BERITABETA.COM, Ambon – Warga Waitatiri Negeri Suli, Kecamatan Salahutu, Agustinus Aipasa menghembuskan napas terakhirnya di ruas jalan utama Desa Latta, depan Swalayan Alfamidi, Desa Latta Kecamatan Baguala, Ambon,  Senin (05/04/2021).

Pria berusia 64 tahun ini tewas mengenaskan usai ditabrak Reinhard Brilianto Tupan,mahasiswa salah satu Perguruan Tinggi di Ambon, menggunakan mobilnya.

Kejadain naas ini terjadi sekira pukul 15.30 WIT. Tupan langsung diamankan di Mapolsek Baguala bersama mobilnya yang berjenis Honda Mobilio Nopol DE 1742 B.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Ipda Izack Leatemia menjelaskan, pelaku dengan mobilnya melaju dari arah kota menuju  Passo. Sesampai di lokasi kejadian, pelaku hendak melambung mobil angkot yang berada tepat di depannya.

Namun, dari arah yang berlawanan korban juga hendak mendahului satu mobil dump truk yang berada di depanya. Akibatnya, kendaraan korban  langsung menabrak bemper bagian kanan mobil pelaku dan terjatuh terseret hingga meninggal dunia di tempat.

Pelaku langsung diamankan di Mapolsek Baguala.

"Pelaku dan barang bukti sudah diamankan bersamaan ke Mako Polsek Baguala. Kasusnya ditangani oleh Sat Lantas Polresta Ambon," terangnya (BB-YP)