Gubernur Maluku terpilih Murad Ismail didampingi mantan Wakil Gubernur Maluku Ety Sahuburua.saat memberikan arahan dalam Rakorda Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja Provinsi Maluku di Baileo Siwalima, Ambon, Kamis 31 Januari 2019
Gubernur Maluku terpilih Murad Ismail didampingi mantan Wakil Gubernur Maluku Ety Sahuburua.saat memberikan arahan dalam Rakorda Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja Provinsi Maluku di Baileo Siwalima, Ambon, Kamis 31 Januari 2019

BERITABETA.COM, Ambon – Calon presiden (Capres) 01 Joko Widodo (Jokowi) dinilai  sebagai sosok pemimpin yang baik dan tak pernah memikirkan dirinya sendiri. Capres yang berpasangan dengan Maruf Amin itu,  juga  selama  menjabat sebagai presiden telah menunjukkan bukti berupa pembangunan di segala bidang, sehingga masyarakat Maluku agar tidak salah pilih dalam Pilpres 17 April mendatang.

“Pak Jokowi sudah bekerja dan memberi bukti, kau (wartawan) keliling Indonesia hanya Presiden Jokowi yang mampu membuat segala macam, kau ke Jakarta sekarang kau naik MRT itu luar biasa nyamannya,”

“Beliau itu orang baik dan sangat luar biasa, Pak jokowi itu bekerja tanpa memikirkan diri dan keluarganya. Masyarakat Maluku harus kembali memenangkan Joko Widodo sebagai presiden untuk kedua kalinya,” ajak Gubernur Maluku terpilih Murad Ismail kepada sejumlah wartawan seusai melakukan pertemuan tertutup dengan mantan Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua bersama seluruh pimpinan partai koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf di Ambon, Senin malam (25/3/2019).

Murad menilai, pembangunan infrastruktur yang dilakukan Jokowi tidak hanya terpusat di Pulau Jawa, tetapi di seluruh Indonesia. Pembangunan yang gencar dilakukan selama ini hingga ke pelosok tanah air hanya bisa dilakukan oleh Presiden Jokowi, karena sudah terbukti.

“Pak Jokowi sudah bekerja dan memberi bukti, kau (wartawan) keliling Indonesia hanya Presiden Jokowi yang mampu membuat segala macam, kau ke Jakarta sekarang kau naik MRT itu luar biasa nyamannya,” katanya.

Mantan Kakor Brimob ini juga menegaskan, berbagai keberhasilan dan pembangunan yang telah dilakukan Presiden Jokowi akan disampaikan ke masyarakat Maluku agar mereka dapat memahami bahwa Jokowi selama ini telah bekerja sekuat tenaga untuk menyejahterakan rakyatnya.

Dia juga meyakini bahwa warga di Maluku tidak akan salah untuk memilih siapa presiden dan wakil presiden yang terbaik untuk memimpin bangsa ini. “Itu yang akan kami sampaikan ke masyarakat, dan kami sangat yakin di Maluku akan menang,” ujarnya.

Murad selaku Ketua Tim Kampanye Daerah Maluku akan memulai roadshow ke seluruh kabupaten/kota di Maluku bersama mantan Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua dan tim kampanye daerah lainnya pada Rabu (27/3/2019).  “Kita sudah tidak bisa main-main lagi, makanya Rabu besok saya dan Pak Zeth bersama tim akan turun ke seluruh kabupaten/kota,” katanya.

Tolak Permintaan Pendukung

Gubernur Maluku terpilih Murad Ismail Murad juga menjelaskan tentang penundaan pelantikannya bersama Wakil Gubernur Maluku terpilih Barnabas Orno. Murad bersama pasangannya sebelumnya telah bersiap untuk dilantik oleh Presiden pada 11 Maret 2019.  Namun, ternyata keduanya batal dilantik saat itu.

Murad mengatakan, pasca-penundaan tersebut, banyak dari pendukungnya yang meminta agar dirinya tidak lagi berkampanye untuk memenangkan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019 di Maluku.

“Mereka (pendukung) kemarin bertanya kenapa saya tidak dilantik. ‘Kita mau berbalik saja.’ Saya jawab tidak ada itu berbalik, Jokowi harus kembali terpilih,” ujarnya.

Pelantikannya sebagai Gubernur Maluku, kata Murad,  hanya tinggal menunggu waktu. Dia menilai pelantikan itu hanya persoalan serimoni karena sesuai undang-undang dia akan tetap dilantik. “Pokoknya untuk pelantikan itu masalah serimoni saja dan saya pasti dilantik, itu aturan undang-undang, itu amanat undang-undang,” kata Murad.

Menurutnya sampai saat ini para pendukungnya masih setia bersamanya dan telah siap untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Maluku.

Murad mengatakan bahwa selama ini dia telah bekerja di masyarakat untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf. “Yang jelas saya punya relawan dan akan digerakkan semuanya. Saya kan kemarin menang 40 persen lebih itu semua saya punya dan saya pastikan mereka akan dengan saya,” ujarnya. (BB-DIO/KMC)