BERITABETA.COM, Masohi –  Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) meminta pihak Polres Malteng agar ikut memerangi kasus-kasus yang sering terjadi di masyarakat.

Termasuk  dampak buruk dari social media dengan penyebaran video-video online dewasa yang melibatkan anak di bawah umur. Peredaran video dan dampaknya ini dinilai dapat merusak generasi muda.

“Kita berharap perlu adanya perhatian lebih terhadap kasus-kasus yang sering terjadi di masyarakat seperti dampak buruk dari social media dan video-video online dewasa yang melibatkan anak di bawah umur, antisipasi tawuran antar pelajar dan pembinaan kamtibmas di lingkungan RT masing-masing,” kata Ketua MUI Malteng Drs. Hi. Rajab Sese saat menerima kunjungan Kapolres Maluku Tengah AKBP Rosita Umasugi, S.I.K, di kantor Sekertariat MUI Malteng, Kamis (24/09/2020).

Para tokoh agama ini juga menyampaikan apresiasikan terhadap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Kapolres Maluku Tengah dan siap mendukung dan bersinergi dengan Polres Malteng dalam menjaga kerukunan dan kedamaian di Maluku Tengah dan secara luas untuk menjaga keutuhan NKRI

Atas kunjungan ini, Ketua MUI/FKUB kabupaten Maluku Tengah, Drs. Hi. Rajab Sese dan tokoh agama menyampaikan terima kasih atas kujungan silaturahim tersebut.

Dalam silahturahmi ini, Kapolres didampingi Kapolsek Kota Masohi Ipda A. Kasim Rahanyamtel, S.I.K., Kabag Ren Polres Maluku Tengah AKP M. Antula dan Ps. Kanit Binpolmas Sat Binmas Bripka Irawan Karapesina, S.Sos. diterima Ketua MUI Kabupaten Maluku Tengah Drs, Hi. Rajab Sese.

Turut hadir Ketua IV MUI Hi. Soelaiman Pary, Sekertaris MUI Abdullah Sahlim,  Ketua Komisi Dakwah MUI Muh. Zaini, Sekertaris Komisi Dakwah MUI Abidin Tuasamu dan Ketua Komisi Ukhuwah MUI Sona La Jamaludin.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengharapkan sinergi dengan MUI Malteng tetap terjadiln  dalam melihat kepentingan masyarakat.

Kata Kapolres, dalam rangka peningkatan kesadaran masyarakat, diperlukan pendekatan-pendekatan secara keagamaan dengan cara silahturahmi Kamtibmas dari masjid ke masjid yang saat ini sedang dilaksanakan.

“Saat ini kami sudah melakukan MoU dengan Kementrian Agama, Kabupaten Maluku Tengah terkait Pemberdayaan Penyuluh Kamtibmas dengan tujuan untuk melakukan pencerahan kepada masyarakat,”tandas Kapolres.

Untuk itu, Kapolres meminta dukungan dan doa tokoh agama termasuk MUI Malteng kepada Polres Maluku Tengah dan jajarannya  agar tugas untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terjaga dengan aman.

Pihak Polres Maluku Tengah dan MUI bersepakat kedepannya akan terus bersama-sama menciptakan kondisi yang tetap aman dan terkendali serta terus menyampaikan dan mensosialisasikan kepada masyarakat kebijakan pemerintah dalam rangka memutuskan penyebaran Covid-19 (BB-ES)