BERITABETA.COM, Ambon — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) secara resmi mengeluarkan rekomendasi kepada tiga Bakal Calon (Balon) bupati di Provinsi Maluku untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Partai besutan Surya Paloh itu merekomendasikan ketiga kader terbaiknya, yakni Timotius Akerina di Pilkada Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Petrus Fatlolon di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) dan M. Daniel Rigan di Pilkada Kabupaten Buru.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Maluku, Hamdani Laturua saat dihubungi wartawan melalui WhatsApp pada Minggu (2/6/2024) membenarkan hal tersebut.

Hamdani mengungkapkan, rekomendasi ini diserahkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Hermawi Taslim dan Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Willy Aditya setelah rapat pleno yang di gelar di NasDem Tower di kawasan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 1 Juni 2024.

“Rekomendasi diberikan DPP Partai NasDem, melalui Sekjen pak Hermawi Taslim dan Sekertaris Bapilu pak Willy Aditya. Rekomendasi ini diserahkan setelah rapat pleno di Jakarta,” ungkap Hamdani Laturua.

Dia menerangkan, rekomendasi Partai NasDem untuk delapan kabupaten/kota lainnya, termasuk untuk Pilkada Maluku masih digodok.

Mantan Anggota DPRD Maluku ini membeberkan, Bapilu DPW dan DPP Partai NasDem akan melakukan kajian mendalam sebelum rekomendasi diberikan kepada calon kepala daerah.

“Untuk delapan kabupaten/kota dan Gubernur masih digodok. Tentu Bapilu DPW dan DPP akan melakuan kajian mendalan dulu, kita tidak bisa sebarangan memberikan," terangnya. (*)

Editor : Redaksi