BERITABETA.COM, Ambon – Calon presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto dipastikan, Kamis (27/12/2018) sore akan tiba di Kota Ambon untuk menghadiri  sejumlah agenda penting.

Agenda Prabowo di kota berjuluk ‘manise’ ini, selain menghadiri Natal bersama masyarakat Maluku yang dipusatkan di Baileo Oikumene, Ambon, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga akan bertemu sejumlah tokoh agama di Maluku.

“Dari agenda yang kami siapkan Pak Prabowo akan tiba Kamis sore di Bandara Pattimura Ambon. Dan beliau akan menginap semalam di Ambon, esoknya tanggal 28 Desember baru beliau menghadiri sejumlah kegiatan yang sudah diagendakan,” kata Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku M. Azis Tunny kepada beritabeta.com via telepon selulernya, Selasa (25/12/2018) malam.

Menurut Azis Tunny,  kemungkinan pada Kamis malam tanggal 27 Desember itu,  Capres Prabowo akan  istirahat, mengingat  Capres nomor urut 2 ini, baru  menempuh perjalanan panjang dari Aceh ke Atambua dan langsung menuju ke Ambon.

“Tadi kami sudah menggelar rapat persiapan untuk mempersiapkan sejumlah agenda kunjungan beliau. Jadi sudah kita lakukan persiapan antaranya koordinasi dengan pihak keamanan dan penyiapan terkait akomodasi,” tandas Azis.

Azis menjelaskan, pertemuan Prabowo dengan tokoh agama Maluku digelar dengan tujuan silaturahim, sekaligus meminta masukan dari para tokoh agama Maluku.

Sesuai yang direncanakan  agenda ini akan dihadiri pimpinan umat atau tokoh agama dari  MUI Maluku, Sinode GPM, dan Keuskupan Amboina. Selain  itu,  Prabowo akan melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Raya Alfatah, Ambon.

“Jadi memang agen di hari Jumat itu sudah dipersiapkan. Satu hari full beliau akan menghadiri sejumlah agenda. Termasuk nantinya akan menggelar pertemuan dan  konsolidasi dengan koalisi partai pengusung dan pendukung serta Tim Relawan Pemenangan Prabowo-Sandi di Maluku,” urai mantan jurnalis Maluku ini.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku, Hendrik Lewerissa juga telah menyampaikan kepastian kedatangan Capres Prabowo di Kota Ambon.

Perayaan natal tersebut, kata Lewerissa, merupakan bagian dari kegiatan internal partai. Meski begitu, warga kota Ambon juga akan diundang untuk menghadiri acara itu.

“Itu acara internal partai melibatkan warga dan jemaat di kota. Prabowo hadir ya untuk menyampaikan pesan-pesan natal kan,” kata dia.

Lewerissa memastikan, tidak ada agenda kampanye terselubung dalam perayaan natal nanti. “Bukan kampanye. Mana ada orang kampanye di perayaan natal,” tandasnya. (BB-DIO)