BERITABETA.COM, Ambon –Bantuan dana kemanusian untuk warga Gaza, Pelestina terus mengalir dari masyarakat di seluruh penjuru Indonesia.

Tak ketinggalan di Kota Ambon, sejumlah elemen masyarakat ikut menyalurkan bantuan dana (donasi) ke ‘Posko Bersama Aksi Bela Palestina’ yang dibuka di depan Masjid Raya Alfatah Ambon.

Salah satu komunitas yang ikut menyalurkan bantuan kepada warga Gaza, Palestina adalah komunitas RHJ (Rencana Harus Jelas) yang merupakan sebuah komunitas yang menghimpun puluhan anak muda asal Negeri Siri Sori Islam di Kota Ambon.

Sekretaris RHJ Masud Saimima dalam keterangannya kepada beritabeta.com, Senin (24/5/2021) menyampikan bantuan yang disalurkan pihaknya merupakan bentuk kepedulian dan kemanusian dari seluruh anggota RHJ atas penderitaan warga Palestina akibat agresi militer Israel.

“Kami ingin berbagi untuk sedikit membantu sudara-saudara kita di Pelestina,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Masud didampingi Memet Sanaky selaku Bendahara RHJ dan anggota Ojan Sahupala langsung berkunjung ke ‘Posko Bersama Aksi Bela Palestina’ untuk menyerahkan bantuan dari komunitas RHJ.

Pengurus RHJ saat menyembangi Posko Bersama Aksi Bela Palestina’

Menurut Mas’ud nawaitu membantu warga Palestina ini datang secara spontan dari seluruh anggota komunitas RHJ. Lewat kesepakatan bersama puluhan anak muda ini menganggap konflik yang menimbulkan penderitaan bagi warga Pelestina adalah masalah kemanusian, sehingga bantuan dari sesama sangat dibutuhkan untuk mengurangi penderitaan yang dialami.

“Kita tidak bisa berbuat lebih kepada mereka yang tertimpah musiba akibat perang disana, hanya bantuan-bantuan seperti ini yang bisa kita lakukan, dengan harapan penderitaan warga Gaza di Palestina dapat terbantu,” ungkapnya.

Mas’ud juga mengaku, apa yang disalurkan RHJ tentu masih jauh dari apa yang dibutuhkan warga Palestina, namun lebih dari itu hal yang terpenting adalah nawaitu dan rasa kepedulian yang mengemuka.

“Jadi bukan soal berapa besar atau nilai yang diberikan, namun nawaitu itu adalah hal yang mendasar dan menjadi naluri manusia. Kita juga berdoa agar konflik yang terjadi disana dapat berakhir secara parmanen, agar tidak lagi menimbulkan korban yang lebih banyak,” urainya.

Bantuan dana dari RHJ ini diserahkan langsung kepada Bikers Subuhan Ambon sebagai pengelola Posko Bersama Aksi Bela Palestina yang didirikan di Kota Ambon untuk menggalang dana bagi warga Palestina (BB-ES)