BERITABETA.COM, Bula — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Timur (SBT) dan Polres SBT mulai melakukan vaksinasi Covid-19 kepada pelajar di daerah itu.

Pantauan beritabeta.com di Bula, sebelum kegiatan vaksinasi dilakukan, tim Gugus Tugas (Gustu) Penanganan Covid-19 Kabupaten SBT mulai melakukan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) dan program vaksinasi kepada ratusan siswa-siswi di halaman SMP Negeri 4 SBT, Senin (13/9/2021).

Ketua Harian Gustu Covid-19 Kabupaten SBT, Jafar Kwairumaratu dalam arahannya mengingatkan siswa-siswi di kabupaten penghasil minyak bumi itu untuk selalu menjaga kesehatan diri.

Menurutnya, menjadi orang hebat dan pintar dalam meraih prestasi di bangku pendidikan, membutuhkan kesehatan, sehingga penting sekali para siswa menjaga kesehatan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Saya mau sampaikan kepada adik-adik sekalian. Bahwa, mari sama-sama jaga diri kita, jika kita sehat, orang di sekitar kita juga ikut sehat" ujar Jafar Kwairumaratu

Jafar yang juga sebagai penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) SBT itu menjelaskan, vaksinasi sangat penting dilakukan untuk menambah kekebalan tubuh bagi semua orang.

Untuk itu dia menghimbau agar tidak khawatir dan takut mengikuti vaksinasi Covid-19 sebagai program pemerintah dalam melindungi semua orang dari bahaya penyebaran Covid-19.

"Jangan takut vaksin. Sampaikan kepada orang tua dan keluarga, vaksin ini aman dan halal. Ikut vaksin adalah satu hal yang penting untuk kesehatan agar kita terhindar dari bahaya Virus Covid 19" imbaunya

Sementara itu, Kapolres SBT Andre Sukendar menjelaskan, kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan Pemda SBT bersama TNI - Polri itu sebagai program pemerintah secara nasional.

Andre mengaku, saat ini vaksinasi Covid-19 di SBT mulai menyasar anak-anak usia di atas 12 tahun, sehingga selain vaksinasi, penerapan protokol kesehatan sangat penting dilakukan setiap saat.

"Alhamdulillah, saat ini Vaksinasi sudah bisa dilakukan kepada anak-anak atau adik-adik yang berusia 12 tahun ke atas" beber Andre Sukendar.

Untuk diketahui, vaksinasi massal yang dilakukan di SMP Negeri 4 SBT itu diikuti sebanyak 20 orang dengan vaksinasi dosis kesatu.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Pj Sekda SBT Jafar Kwairumaratu, Kapolres SBT Andre Sukendar, Plt Kepala Dinas Kesehatan SBT Samun Rumakabis, Plt Kepala Dikbudpora SBT Sidik Rumalowak, Kepala Dinas Kominfo SBT M. S. Kilwarany, Kapolsek Bula A. R. Sambas, Kepala SMP 4 SBT Alwi Almahdaly dan Kepala Puskesmas Bula Ayu Wulandari. (*)

Pewarta : Azis Zubaedi