BERITABETA.COM, Ambon – Pemerintah Provinsi Maluku menggelar pasar murah mobile menjelang Hari Raya Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 Januari 2021.

Pembukaan pasar murah ini ditandai dengan melepas arak-arakan pasar murah online yang dilakukan di halaman kantor gubernur Maluku, oleh Sekertaris Daerah Maluku Kasrul Selang, Senin (14/12/20).

Pasar murah mobile ini akan digelar selama enam hari dan akan menyasar  sebanyak 47 titik yang ada di Kota Ambon dan sebagian wilayah Maluku Tengah dengan tujuan untuk membantu keluarga miskin dengan harga yang murah.

Sekertaris Daerah Provinsi Maluku Kasrul Selang mengatakan pelaksanaan pasar murah juga bertujuan untuk  meminimalisir ketimpangan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Tentunya yang kita sasar adalah kelompok penerima manfaat dari program keluarga harapan untuk memanilisir ketimpangan ditengah masyarakat. Ini diharapkan dapat membantu masyarakat dengan harga murah,”Kata Sekda.

Sekda berharap pasar murah ini dapat membantu masyarakat mendapat harga  kebutuhan dengan harga terjangkau menjelang perayaan natal dan tahun baru.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku Elvis Pattiselanno menjelaskan 6000 paket yang disiapkan Pemprov Maluku untuk pasar murah dalam bentuk paket.

“Paket sembako berisi 2 kg gula pasir, 2 kg tepung terigu, 2 kg minyak goreng, 1 rak telur. Paket ini bernilai Rp.125.000 tetapi kami menjualnya ke masyarakat dengan harga Rp.50.000 per paket. Ini sudah di subsidi oleh pemerintah sehingga dijual Rp.50.000 per paket,”terang Elvis.

Pasar murah akan menyasar wilayah Kota Ambon yang meliputi kawasan Passo Lembah Argo, Toisapu, Desa Hutumury, Lateri dan Halong. Sementara itu, untuk Maluku Tengah meliputi kawasan Hatu, Liliboy, Allang, Allang dan Hila (BB-YP)