BERITABET.COM, Bula — Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Maluku, berkomitmen mempertahankan prestasi dalam pelaksanaan Pemilhan Umum atau Pemilu pada 2024 mendatang.

Pada pemilu 2019 lalu partai besutan Ahmad Syaikhu ini menyabet tiga kursi atau fraksi penuh di parlemen DPRD Kabupaten berujuluk Ita Wotu Nusa tersebut.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten SBT Husen Rumadan mengatakan, sebagai partai pemenang pemilu 2019 di SBT, merupakan tanggungjawab besar baginya dan pengurus yang baru dilantik untuk mempertahankan prestasi yang sudah diraih itu, pada pemilu 2024 nanti.

"Tentu ini tidak mudah, kami jelas memiliki rumusan dan kajian sekaligus evaluasi yang cukup terhadap kerja-kerja terutama bagi Aleg-Aleg untuk mempertahankan elektoral yang ada" kata Husen Rumadan kepada wartawan usai pelantikan pengurus DPC PKS SBT di Bula, Sabtu (03/04/2021).

Ia mengemukakan, dalam mengawali kepengurusannya ada dua hal yang akan dilakukan untuk menunjang keberhasilan partai pada pemilu 2024 mendatang.

Untuk mempertahankan prestasi dimaksud, bersama pihaknya memperkuat struktur pada tingkat kecamatan hingga tingkat desa, termasuk melakukan konsolidasi internal khususnya terhadap para kader.

"Ini memang menjadi kekuatan partai, tentu dengan kemampuan dan sumberdaya yang kami miliki maka target 2024 nanti, PKS tetap menjadi pemenang pemilu pada semua tingkatan," katanya.

Disinggung soal program kerja yang akan disiapkan dalam periodesasi berjalan, Husen mengatakan, akan merumuskan kebutuhan daerah termasuk bidang pertanian dan perikanan.

Ia mengakui, pada periode 2020-2024 PKS memiliki banyak perubahan, mulai dari logo partai, struktur bahkan visi besar PKS sebagai partai terdepan dan melayani rakyat.