BERITABETA.COM, Ambon —Polda Maluku kerahkan 210 personil Satuan Brimob Maluku untuk mengamankan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Provinsi Papua.

Hal itu diungkapkan Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si, saat apel kesiapan pasukan pengamanan di lapangan Markas Komando Satuan Brimob Polda Maluku, Kota Ambon, Selasa (14/9/2021).

Refdi menjelaskan, penugasan 210 personil Brimob Polda Maluku tersebut atas permintaan negara untuk mengamankan pesta olahraga terbesar di Indonesia itu.

“Ini merupakan suatu penghargaan besar dari negara kepada kita, dan konsekuensinya kita harus laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” jelas Refdi Andri

Orang nomor satu di Polda Maluku itu membeberkan, pelaksanaan PON XX di Papua itu akan diselenggarakan di empat kabupaten/kota, sehingga keempat daerah tersebut harus aman dari segala gangguan apapun.

Untuk itu lanjut dia, seluruh personil yang diutus harus bekerja dengan amanah dan ikhlas. Pasalnya penyelenggaran PON XX di Papua, tidak hanya menjadi perhatian nasional tapi juga internasional.

“Agar seluruh personil harus bekerja dengan amanah dan ikhlas, mari kita sama-sama berdoa agar tugas yang diemban kepada kita ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada satu kekurangan apapun,” harapnya.

Dia juga mengingatkan para personil dalam menjalankan tugas, agar terus disiplin menerapkan protokol kesehatan di tengah situasi pandemi covid-19 yang masih mewabah ini.

Lebih lanjut, dia juga berpesan agar seluruh anggota pengamanan dapat menghindari segala bentuk gesekan dengan pihak manapun selama bertugas di Papua.

“Hindari perilaku atau ucapan dan sikap yang dapat mengundang permasalahan selama bertugas karena media akan selalu menyoroti semua aktifitas di wilayah Papua. Olehnya itu kita harus profesional selama melaksanakan tugas di Papua,” pintanya (*)

Pewarta : Feby Sahupala