BERITABETA.COM, Bula -  Ratusan siswa siswi dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2, Geser, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) mengukuti kegiatan Caramah dan Tadarus di Bulan Ramdahan yang digelar di sekolah tersebut.

Kegiatan yang diusung untuk membina iman dan taqwa (Imtaq) para pelajar ini, dimulai pada Kamis 30 Maret 2023  dan dipusatkan di gedung MTs Negeri 2 SBT.

Kepala MTs Negeri 2 Kabupaten SBT, Suryadi Kelian, SPd kepada media ini mengatakan, program Caramah dan Tadarus ini menjadi sebuah program unggulan sekolah yang digelar di Bulan Ramadhan.

“Tujuannya tentu saja lebih pada mengajarkan dan membina anak didik untuk lebih dekat dengan Al Qura’an. Membiasakan diri membaca Al Quraan yang menjadi sumber dari  segala pengetahuan. Dan yang lebih penting lagi bagaimana kita memupuk metal dan ahlak mereka,” ungkap Suryadi.

MTs yang berlokasi di Pulau Geser, Kecamatan Seram Timur ini, memang menjadi salah satu sekolah yang konsen membina para anak didik di bulan Ramadhan ini.

Menurut Suryadi, pembobotan ahlak anak didik di era ini memang menjadi sebuah tuntutan serius yang harus terus dijalankan setiap madrasah (sekolah).  Dan peran ini harus pula dijalankan lembaga pendidikan, salah satunya seperti program Caramah dan Tadarus ini.

“Harus ada keseimbangan. Anak-anak saat ini lebih mudah terpengaruh dengan ragam suguhan informasi. Dunia internet dengan ragam aksesnya, bila tidak diimbagi dengan mental dan akhak, maka dapat menjadi ancaman masa depan anak-anak didik,” urainya.

Dalam kegiatan ini, pemberi Ceramah adalah guru mata pelajaran agama. Sedangkan  untuk kegiatan tadarus melibatkan semua siswa-siswi dan dewan guru (*)