BERITABETA.COM, Masohi - Penjabat Bupati Maluku Tengah (Malteng), Rakib Sahubawa mengatakan partisipasi aktif masyarakat dalam momen pemilihan kepala daerah (Pilkada) menunjukkan kedewasaan dalam berdemokrasi. 

Hal itu disampaikan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian Setda Malteng, Julius Boro saat Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malteng yang dilakukan oleh KPU Malteng pada Sabtu (22/06/2024) di Pelabuhan Ina Marina, Masohi.

Menurutnya, Pilkada adalah momen krusial bagi masyarakat untuk menentukan pemimpin yang akan membawa arah pembangunan dan kesejahteraan.

"Sangat penting bagi kita semua, baik penyelenggara pemilu, partai politik, calon peserta, serta seluruh elemen masyarakat, untuk menjaga integritas, transparansi, dan profesionalitas dalam setiap tahapan yang dilalui," tutur Sahubawa.

Sahubawa   menekankan pentingnya peran media dalam memberikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat.

"Media memiliki tanggung jawab besar dalam menyampaikan proses dan perkembangan Pilkada kepada publik, sehingga masyarakat dapat membuat keputusan yang tepat berdasarkan informasi yang benar," ungkap Sahubawa.

Penjabat Bupati Malteng ini juga  mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam setiap tahapan Pilkada ini dengan bersinergi untuk menciptakan suasana yang kondusif.

“Mari saling menghormati, dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi sehingga proses pilkada berjalan dengan lancar, aman, dan damai,” ajaknya (*)

Pewarta : Jubeda Sanaky