BERITABETA.COM, Masohi – Menyongsong bulan suci Ramadhan, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Masohi, Kabupaten maluku Tengah, Maluku, menggelar bakti sosial atau baksos di Mesjid Bani Abdullah RT. 04 Kelurahan Lesane, Kecamatan Kota Masohi, Jumat (09/04/2021).

Baksos gabungan antara personil Polsek Kota Masohi, Babinsa Koramil 1502-02 Amahai dan masyarakat RT 04 Kelurahan Lesane ini focus membersihkan areal mesjid termasuk tempat wudhu dan penyemprotan cairan disinfektan.

Kapolsek Kota Masohi Ipda Kasim Rahanyamtel yang memimpin langsung kegiatan ini menjelaskan, selain menyambut bulan suci Ramadhan, baksos bertujuan untuk meningkatkan sinergisitas atau terjalinnya hubungan yang erat dan harmonis antara polisi dan warga.

“Dengan baksos ini diharapkan adanya komunikasi yang terjalin dengan baik antara warga dan aparat kepolisian, sehingga warga juga bisa berperan secara aktif dalam membantu aparat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,”ujar Kasim Rahanyamtel.

Ia menuturkan, dalam situasi pandemic saat ini hal yang sangat penting dilakukan adalah menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga kesehatan.

“Pola PHBS atau perilaku hidup bersih dan sehat harus terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga bisa mencegah penyebaran virus Covid-19,” ungkapnya.

Ia mengemukakan yang paling penting adalah bagaimana warga masyarakat untuk tetap mematuhi protocol kesehatan dengan terus menerapkan 4M yaitu Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran virus Corona.

Turut hadir dalam bakti sosial masing-masing Ps. Kanit Sabhara Polsek Kota Masohi Bripka Krissantono, Ps. Kanit Binmas Polsek Kota Masohi Bripka Adnan La Jamnah. Ps. Kanit Provos Polsek Kota Masohi Bripka Ridwan Djokja.

Termasuk Babinsa Koramil 1502-02 Amahai, Polsek Kota Masohi, Ketua RT. 04 Kelurahan Lesane Hi. Muh. Adena serta warga masyarakat RT. 04 Kelurahan Lesane. (BB-ES)