BERITABETA.COM, Ambon – Kunjungan pimpinan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi, dr. Kusnanto Saidi dan jajarannya ke Kota Ambon, Provinsi Maluku Jumat (9/4/2021), untuk berbagi pengalaman bersama jajaran pimpinan RSUD Haulussy Ambon dalam pengelolaan dan pengembangan RSUD.

Kunjungan pihak RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi yang dikenal dengan motto "Ramah, Sigap Unggul dan Di percaya" ini disambut oleh Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang. Selanjutnya dilakukan pertemuan di ruang Rapat Lantai II Kantor Gubernur Maluku, jalan Pattimura No.1 Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

Turut hadir dalam pertemuan ini yaitu Kadis Kesehatan Maluku Meykal Pontoh, Asisten I Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Saleh Thio, Kaban Pendapatan, Pengelolaan, Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Maluku Zulkifli Anwar.

Sekda Maluku Kasrul Selang memimpin jalannya pertemuan menyampaikan terima kasih atas kunjungan pihak RSUD Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi.

"Atas nama Pemerintah Provinsi dan masyarakat Maluku, kami memberikan apresiasi kepada jajaran pimpinan RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi yang telah berkunjung untuk berbagi pengalaman mengenai cara pelayanan kesehatan di rumah sakit,’ ucap Sekda Maluku.

Dia berharap, berbagi pengalaman inovasi baru di bidang layanan kesehatan menjadi masukan yang baik guna mewujudkan visi misi Pemprov Maluku khususnya pelayanan kesehatan masyarakat.

Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid dr. Kusnanto Saidi menjelaskan, berbagai langkah kebijakan telah dilakukan pada 2018 dengan menerapkan delapan opsi. Masing-masing, meningkatkan pendapatan APBD, meningkatkan Salary (Take Home Pay) untuk non ASN (BLUD).