BERITABETA.COM, Ambon – Setelah resmi menerima mandat berupa rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan), di Jakarta, Rabu (19/2/2020),  pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Fachri Husni Alkatiri – Arobi Kelian (FAHAM) yang akan bertarung di Pilkada Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), dalam waktu dekat akan menerima rekomendasi dari Partai Keadialan Sejahtera (PKS).

Ketua DPW  PKS Maluku, Asis Sangkala kepada media ini memastikan pekan ini, partai yang dipimpinnya akan menyerahkan rekomendasi kepada pasangan calon ini.

“Dalam pekan ini, PKS secara resmi akan menyerahkan rekomedasi kepada 3 paslon bupati dan wakil bupati di 3 kabupaten yang menggelar Pilkada di Maluku,” kata Sangkala.

Tiga paslon yang akan menerima rekomendasi dari PKS itu, kata dia, antaranya, paslon yang maju pada pilkada kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Buru Selatan (Bursel) dan Maluku Barat Daya (MBD).

Sedangkan, rekomedasi bagi paslon bupati dan wakil di Kabupaten Kepulauan Aru, PKS belum mau terburu-buru.

” Yang jelas dalam pekan ini kami akan mengatur waktu untuk menyerahkan rekomendasi secara resmi, kepada Pak Fachri dan Pak Arobi. Juga, 2 paslon lainnya,” akuinya.

Sebelumnya, di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, paslon Fachri – Arobi telah menerima rekomendasi PDI-P. Nama Fachri – Arobi ikut diumumkan bersama 50 paslon lainnya yang akan ikut bertarung pada pilkada September 2020 mendatang.

Pengumuman gelombang pertama ini digelar ukul 14.00 dalam rapat dewan pimpinan partai dengan agenda tunggal pengumuman pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah gelombang pertama dan dihadiri langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Dengan adanya rekomendasi dari PDI-P dan PKS, memastikan paslon FAHAM ini resmi mengantongi 6 kursi dan berhak mendaftarkan diri sebagai kontestan di Pilkada SBT (BB-DIO)