BERITABETA.COM, Masohi -  Anggota DPD RI Mirati Dewaningsih (MD), nampaknya mulai mengambil ancang-ancang untuk masuk dalam bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) akhir 2024.

Kesiapan ini ditunjukkan istri dari mantan Bupati Malteng,  Abdullah Tuasikal itu  dengan mengirim tim untuk mengambik formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah di tiga partai (parpol).

Tim Mirati ini mendatangi tiga sekretariat  parpol masing-masing,  PDI perjuangan, PKB dan Partai Demokrat pada,  Selasa (23/04/2024).

Irma Holidah selaku perwakilan Tim MD menyampaikan bahwa keputusan MD untuk maju sebagai Calon Bupati di Pilkada Malteng mendatang merupakan keputusan yang bulat dengan konsekwensi melepas jabatan sebagai anggota DPD RI. 

Menurutnya, keinginan MD  juga dilandasi pada komitmen untuk mengabadikan diri secara total bagi masyarakat di Kabupaten Maluku Tengah.  

“Ibu Mirati ingin lebih dekat dengan rakyat Malteng, mendengar keluhan dan mengeksekusi langsung program dan kegiatan yang memihak kepada rakyat. Ini akan lebih efektif dilakukan dalam kapasitas sebagai kepala daerah,” urai Irma kepada wartawan di Masohi.

 

Tim dari Mirati Dewaningsih yang diwakili oleh Irma Holidah saat mengambil formulir pendaftaran calon bupati di DPD PDI- P Malteng pada Selasa (23/04/2024). (Foto : beritabeta.com)

Irma juga menyampaikan permohonan maaf dari MD, karena pengambilan formulir pendaftaran ini tidak dapat dilakukan sendiri tetapi harus diwakilkan kepada dirinya dan tim.

“Saat ini ada kesibukan yang membuat beliau mengutus kami untuk mengambil formulir pendaftaran,” tutur Irma di kantor DPC PDIP.

Irma menambahkan, niat MD untuk maju sebagai Calon Bupati Malteng bukan atas keinginan pribadi MD semata,  melainkan karena dorongan dari masyarakan di Kabuipaten Malteng.

“Jadi segala hal yang berkaitan dengan persyaratan akan disampaikan kepada MD dan direncanakan MD sendiri yang akan mengembalikan formulir dan berkas pendaftaran ke parpol,” tutupnya (*)

Pewarta : Jubeda Sanaky