BERITABETA.COM, Ambon – Upaya memutus mata rantai pandemic Covid-19 terus dilakukan oleh Tim Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Corona Virus Disease 2019 di wilayah Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Salah satu cara dengan melakukan program vaksinasi terhadap para warga di kota bertajuk manise di setiap akhir pekan. Tempatnya di Mall.

"Kita upayakan setiap Jumat dan Sabtu atau setiap akhir pekan kita lakukan vaksinasi terhadap warga di Mall,"ujar Walikota Ambon Richard Louhenapessy, di Ambon, Kamis (14/10/2021).

Dia menerangkan, vaksinasi akhir pekan dilakukan di Mall guna memudahkan warga atau masyarakat di Ambon untuk menerima divaksinasi. Jika ingin disuntik Vaksin, lanjutnya, setiap akhir pekan warga dapat mendatangi Mall yang telah ditetapkan Satgas.

"Tiap Jumat dan Sabtu silakan datang ke Mall. Disitu [Mall], Pemkot Ambon telah menyediakan tenaga vaksinator guna melayani warga yang belum terima vaksin,"anjurnya.

Dia mengaku, terkait dengan penerapan aplikasi pedulilindungi, pada awal Oktober 2021, Pemkot Ambon sudah melaksanakan tahap ujicoba di beberapa pusat perbelanjaan.

"Saat ini Pemkot sudah uji coba, dan di beberapa Mall seperti Ambon City Center, juga sudah mulai ada,"tuturnya.

Selain vaksinasi di Mall, Pemkot Ambon pun pihaknya pun akan ‘menjemput bola’ berkaitan dengan vaksinasi di Swalayan dan tempat lainnya.

"Kita akan atur semua, termasuk menggunakan pola aplikasi peduli lindungi. Bagi yang mau masuk harus tunjukkan aplikasi tersebut. Dengan begitu, berarti kita dapat pastikan apakah yang bersangkutan sudah divaksin atau belum,"timpalnya. (BB-RED)