BERITABETA.COM, Bula — Sebanyak lima kandidat Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) resmi mendaftar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) SBT.

Kelima kandidat itu yakni pasangan Fachri Husni Alkatiri-Mohammad Mifta Thoha Rumarey Wattimena (Vitho), Abdul Malik Kastella-Arobi Kelian, Rohani Vanath-Madja Rumatiga, Agil Rumakat-Enver Abdullah R. Wattimena dan Idris Rumalutur-Hasan B. Musaad.

Balon Bupati SBT, Idris Rumalutur dalam konfrensi pers di halaman Kantor KPU SBT, Kamis (29/8/2024) malam mengatakan, pasangan dengan jargon IKHLAS ini baru selesai melakukan proses pendaftaran sebagaimana mestinya.

"Kita baru selesai mendaftar di KPU, Alhamdulillah syukur walaupun ada kekurangan yang perlu harus kita lengkapi," kata Idris Rumalutur didampingi Balon Wakil Bupati SBT, Hasan B. Musaad dan pimpinan partai pengusung.

Idris menyampaikan terimakasih kepada KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) SBT yang telah menerima mereka dengan baik, harmonis dan penuh suasana silaturahmi.

"Kami ucapkan juga terimakasih kepada KPU dan Bawaslu yang telah menerima kami dengan baik dan harmonis, penuh dengan silaturahmi," ucapnya.

Pasangan yang didukung koalisi PAN, PBB, Parati Buruh dan Perindo ini menginginkan suasana politik yang mencerahkan pada Pilkada SBT yang akan dihelat pada 27 November 2024 mendatang.

Wakil Bupati SBT ini mengungkapkan, mereka berupaya memberikan pencerahan-pencerahan politik kepada generasi muda dan masyarakat SBT seluruhnya, sehingga tidak ada lagi peristiwa-peristiwa politik masa lalu yang memecah belah masyarakat.

"Kita berupaya memberikan pencerahan-pencerahan politik kepada generasi muda, kepada masyarakat SBT, sehingga tidak ada lagi peristiwa-peristiwa politik masa lalu yang memecah belah masyarakat di SBT ini," ungkapnya. (*)

Pewarta : Azis Zubaedi