BERITABETA.COM, Ambon — Ketua DPRD Provinsi Maluku, Benhur G. Watubun mengungkapkan, kondisi Maluku saat ini belum masih jauh dari amanat konstitusi negara untuk merdeka, bersatu, adil dan makmur.

Untuk itu, Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu menegaskan, kita harus mencari sosok pemimpin yang bisa memakmurkan Maluku.

"Maluku belum mampu, kita harus mencari pemimpin yang memakmurkan Maluku," tegas Benhur G. Watubun kepada wartawan usai mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79 tahun di Lapangan Merdeka Ambon, Sabtu (17/8/2024).

Benhur menandaskan, memaknai kemerdekaan itu harus merdeka dari segala-galanya, jangan merdeka di mulut, namun melakukan intimidasi di hati.

"Kemerdekaan itu merdeka dari segala-galanya. Jangan merdeka di mulut, intimidasi di hati," timpalnya.

Dia membeberkan, PDI Perjuangan sudah selesai mengeluarkan rekomendasi kepada Letnan Jenderal TNI (Purn) Jeffry Apoly Rahawarin-Abdul Mukti Keliobas sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Maluku.

Menurutnya, dengan diberikan rekomendasi kepada Rahawarin-Keliobas itu berarti sudah terkonfirmasi ada lawan tanding yang jelas.

"PDIP sudah selesai to, pak Jeffry Rahawarin dan Mukti Keliobas. Lawan tanding kan sudah jelas, apa yang belum jelas," bebernya. (*)

Editor : Redaksi