BERITABETA.COM, Ambon – ‘Innalillahi wa inna ilayhi raji'un’ sebuah kabar duka baru saja tersiar, Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) M. Yasin Payapo meninggal dunia di kediamannya Kawasan Galunggung, Desa Batumerah Kota Ambon, Minggu 1 Agustus 2021.

Informasi yang dihimpun beritabeta.com menyebutkan almarhum meninggal dunia karena terserang asam lambung atau gastroesophageal reflux disease (GERD) dan sempat dilarikan ke RSUP Leimena Ambon.

Kabar kepergian orang nomor satu di Kabupaten SBB itu juga sudah tersiar luas di WhatsApp Group Forum Saka Mese Nusa yang menghimpun sejumlah tokoh asal SBB.

“Selamat jalan Pak Bupati SBB, menuju tempat istirahat terakhir. Jejak kebaikanmu kan selalu terkenang. Torehan pengabdianmu untuk SBB tak terlupakan. Engkau adalah putra terbaik SBB dan lebih khusus negeri Luhu. Doa dan munajah untukmu,” tulis Suhfi Madjid politisi PKS Maluku dalam akun Facebooknya.

Sumber lain yang juga tetangga almarhum menyebutkan, almarhum baru saja tiba di Kota Ambon kemarin, Sabtu (30/7/2021).

“Beliau baru saja tiba kemarin di Kota Ambon, karane merasakan sakit dan meminta diantarkan ke rumah sakit. Namun kemudian almarhum meminta dipulangkan ke rumah di Galunggung hingga menghembuskan nafas terakhirnya,” ungkap sumber tersebut.

Saat ini, jenazah almarhum tengah disemayamkan di kediamannya Kawasan Galungung, Desa Batumerah Kota Ambon (BB-DIO)