BERITABETA.COM, Bula — Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur [SBT] Abdul Mukti Keliobas mengungkapkan, saat ini sudah terjadi kelangkaan Bahan Bakar Minyak [BBM] pada sejumlah wilayah di daerah itu.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Bupati SBT dua periode itu meminta kepada pihak PT Pertanina Terminal Bula agar tidak boleh terjadi kelangkaan BBM di wilayah Pulau Gorom.

"Sekarang ini sudah mulai kelangkaan BBM. Beta [saya] minta pak Sekda, selesai coba telepon Kepala Pertamina, beta mau bicara dan beta minta Gorom ini tidak boleh ada kelangkaan BBM disini. Karena tentunya ini sangat meresahkan masyarakat semua," ungkap Abdul Mukti Keliobas saat membuka kegiatan Aksi Germas di lapangan Namalean, Kecamatan Pulau Gorom, Rabu (5/10/2022).

Sebelumnya, terhitung sudah dua pekan terjadi kelangkaan Bahan Bakar Minyak [BBM] jenis Pertalite dan Pertamax di Pulau Gorom, Kabupaten Seram Bagian Timur [SBT].

Hal itu diungkapkan salah satu warga Pulau Gorom, Muhammad Ali Rumata kepada beritabeta.com melalui telepon selulernya, Senin (3/10/2022).

Rumata membeberkan, kelangkaan BBM ini diduga lantaran pihak Agen Premium dan Minyak Solar [APMS] maupun pengusaha minyak di wilayah tersebut mengalami keterlambatan pengiriman stok.

"Sudah sejak dua minggu ini kami mulai sulit mendapatkan minyak pertalite dan pertamax," ungkap Rumata.

Ia mengaku, akibat dari kelangkaan BBM ini, ikut berdampak langsung terhadap aktivitas para nelayan di wilayah kepulauan ini maupun pemilik kendaraan roda dua dan roda empat yang beroperasi di wilayah itu.

"Para nelayan sudah mulai mengeluh,sebagian pemilik kendaraan roda dua dan empat mulai tidak beraktifitas akibat minyak pertalite dan pertamax kosong. Ini dampak buruk, harus segera diatasi," bebernya. (*)

Pewarta : Azis Zubaedi