BERITABETA.COM, Ambon – Yunita Soukota (28) tahun, ditemukan sudah tak bernyawa di kamar kostnya. Korban merupakan penghuni salah satu kamar kost Cendana yang beralamat  di   Kelurahan Pandan Kasturi, RT 01 RW 01, Kecamatan Sirimau,  Kota Ambon.

Penemuan korban yang diketahui adalah warga Passo beralamat di Lorong Pica Botol, Kecamatan Baguala itu,  membuat heboh warga sekitar.

Korban ditemukan ibu kost Nurhayati (49), dalam keadaan tidak bernyawa  pada Kamis (19/9/2024) sekira pukul 18.30 00 WIT malam.

Saat ditemukan korban mengenakan setengah busana dan baju kaos oblong berwarna merah muda.

Nurhayati isteri dari Husen Wally selaku pemilik kos Cendana dalam keterangannya mengaku,  sebelum diketahui meninggal dunia, saksi  mendatangi kamar korban yang berada dilantai IV pada siang hari sekira pukul 13.00 WIT, untuk menagih uang kos bulan ini.

Saat saksi membuka kamar kost korban ia melihat korban masih tertidur. Nurhayati pun enggang membangunkan korban dan  langsung bergegas pergi dari kamar korban.

"Saat selesai sholat Magrib saksi  kembali naik ke kamar korban dan hendak meminta uang kos akan tetapi saksi  melihat korban tetap tertidur dalam posisi yang sama pada pukul 13.00 WIT," kata Kapolsek Iptu Sultan Syahrul mengutip pernyataan saksi, Jumat (20/9/2024).

Setelah pukul 18.00 WIT, pemilik kos pergi mengambil jemuran yang berdekaran dengan kamar korban sambil menegok korban. Namun hingga saat itu, korban masih tertidur dengan posisi seperti biasa.