BERITABETA.COM, Tampil dengan performa menyakinkan saat menahan imbang Timnas Arab Saudi dengan skor 1:1 dan Timnas Australia dengan skor 0:0, di laga grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026, membuat asa Timnas Indonesia makin terjaga.

Kondisi ini pun menjadi bekal bagus bagi anak asuh Shin Tae-yong untuk terus melaju. Terutama akan memberikan perlawanan segit saat laga tandang dengan Timnas Bahrain pada 10 Oktober 2024 mendatang.

Melihat kekuatan Timnas Indonesia yang terus mengalami perubahan dengan masuknya beberapa amunisi baru, tentunya laga melawan Bahrain akan lebih menarik.

Bergabungnya kiper andalan Timnas Indonesia, Maarten Paes di bawah mistar gawang Timnas Indonesia, kemudian hadirnya Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, diprediksi bakal membuat repot Timnas Bahrain  pada bentrok di  matchday ketiga babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia itu.

Perediksi ini ikut disampaikan media asal Vietnam, Soha. Dikutip dari bola.com, Soha mengulas duo pemain keturanan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders menjadi tambahan yang sangat berkualitas bagi tim Indonesia untuk mengincar hasil yang baik di dua laga berikutnya.

“Pertemuan kedua tim ini berpeluang menjadi ajang balas dendam bagi Timnas Indonesia,” tulis Soha.  

Seperti diketahui, Bahrain punya catatan mentereng saat melawan timnas Indonesia. Mereka bahkan pernah membantai Garuda dengan skor 10-0. Rekor pertemuan Indonesia vs Bahrain Jika dilihat dari sejarah, Indonesia dan Bahrain sudah beberapa kali bertemu.

Pertemuan keduanya terjadi pada 27 Agustus 1980 dalam ajang Presiden Cup di Korea Selatan. Hasil manis untuk timnas Indonesia sebab mereka bisa menang dengan skor ketat 3-2 saat itu.

Pertemuan berikutnya terjadi di tahun 1982, saat itu skornya  imbang 1-1 dan di era 1988 juga imbang 0-0.

Pada tahun 2004, Indonesia bertemu Bahrain di Piala Asia. Hasilnya tim Merah Putih kalah dengan skor meyakinkan 1-3 di China. Namun yang paling diingat adalah saat Indonesia kalah 0-10 dari Bahrain pada Kualifikasi Piala Dunia pada 2012.