BERITABETA.COM, Namlea –  Warga Dusun Jikubesar, Namlea, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku digegerkan dengan penemuan ular piton sepanjang tujuh meter dalam kondisi tidak berdaya, setelah menelan seekor babi hutan.

Ular piton itu ditemukan saat beberapa warga sedang asyik mencari lebah madu di bawah tebing batu, tidak jauh dari Pendopo Bupati Buru, pada Jumat,  lalu (26/4/2019).

Ular itu terlihat sedang berteduh di bawah lubang batu dan dalam kondisi perut yang telah membuncit. Karena lokasi penemuan ular piton raksasa itu dekat dengan Pendopo Bupati Buru dan Mapolres Buru, warga kemudian  datang meminta bantuan petugas Brimob untuk menangkap ular raksasa itu.

“Pukul 15.00 Wit ada warga yang datang minta bantuan. Bilang ada ular besar makan binatang, kemungkinan Sapi atau Babi di belakang  Pendopo  Bupati. Dia minta tolong untuk tembak ular tadi,”tutur sumber di kepolisian Minggu (28/4/2019).

Merespon laporan warga, Danton Amirudin Tomia bersama  7 personil dan 1 pucuk senpi AK 101 menuju ke lokasi penemuan.  Setelah tiba di lokasi,  ular yang bersembunyi di bawah batu di tembak oleh anggota Brimob Brigadir Evan Telusa sebanyak dua kali. Kemudian ular ditarik keluar dan dibelah perutnya. Di perutnya ada seekor babi hutan.

“Warga tidak mau mengambil resiko, dan memilih membunuh ular ini,”demikian kata sumber ini.(BB-DUL)

Simak juga videonya di bawah ini :