BERITABETA.COM, Bula — Rombongan Touring Moge GeSers Indonesia Motor Club mengunjungi Kota Bula, Kecamatan Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur [SBT], Provinsi Maluku, Senin (28/02/2022).

Kedatangan GeSers Indonesia Motor Club ke kabupaten penghasil minyak bumi itu menggunakan 30 motor moge disambut Ketua Ikatan Motor Indonesia [IMI] SBT Agil Rumakat bersama pengurus dan Yamaha Vixion Club Indonesia [YVCI] Bula di perbatasan Kabupaten Maluku Tengah - SBT menuju Pantai Wisata Gumumae, Kota Bula, Senin (28/02/2022).

Ketua GeSers Indonesia, Oki Dewanto kepada beritabeta.com mengungkapkan, agenda utama dari GeSers Indonesia Maluccas Adventure 2022 itu untuk menjelajah kawasan Indonesia Timur.

Oki mengaku, kawasan Timur Indonesia yang baru dikunjungi yakni Floris, sehingga kunjungan ini menjadi kali pertama yang dilakukan dia dan rekan-rekannya di Provinsi Maluku dengan rute perjalanan Kota Ambon, Piru, Pulau Osi, Kobisonta, Kota Bula dan Ora Beach.

"Agenda utama jalan-jalan, kita ingin tahu Indonesia Timur itu bagaimana. Karena kita paling jauh baru sampai di Floris dan Kupang. Kalau Maluku belum pernah, ini kali pertama ke Maluku. Kita ingin tahu seperti apa Maluku ini," ungkap Oki Dewanto.

Ia berujar, perjalanan ke kabupaten bertajuk 'Ita Wotu Nusa' itu, dia dan rekan-rekannya sangat menikmati. Hanya saja kata dia, kesulitan mendapatkan Bahan Bakar Minyak [BBM] saat dalam perjalanan.

Dia juga menandaskan, kabupaten yang terletak di paling timur Pulau Seram itu belum terganggu, sehingga dia berpesan agar Pemerintah Daerah [Pemda] SBT dan masyarakat harus mempertahankan keasrian daerah.

"Disini masih asri semua, belum terganggu. Nanti pariwisata meningkat, keasriannya harus dijaga. Sekarang ini bagus sekali," ujarnya.

Sementara itu Ketua IMI SBT, Agil Rumakat mengaku merasa senang dan bangga dengan kedatangan rombongan GeSers Indonesia Motor Club di Kabupaten SBT.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah [DPRD] SBT itu meyakini, kunjungan tersebut sebagai satu kesempatan untuk mempromosikan tempat-tempat wisata di daerah itu.

"Seperti mimpi bagi kami, karena tidak disangka-sangka ada tamu kehormatan dari GeSers Indonesia Motor Club," ungkap Agil Rumakat (*)

Pewarta : Azis Zubaedi