BERITABETA.COM, Ambon – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ambon menggelar Seminar Pasar Modal Syariah. Seminar ini menyorot tema “Insan HMI, Cerdas Investasi”, yang diinisiasi oleh Bidang KPP HMI Cabang Ambon periode 2019-2020.

Kegiatan ini dipusatkan di Auditorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Senin (9/03/2020) dan dihadiri oleh Kepala Kantor BEI Maluku, Alberto Fasaamuri Dachi, BEI KP Maluku Rahma  A. Salampesy dan ( Philip Sekuritas Indonesia,  Michael Timpal.

Sementara peserta kegiatan ini sebagian besar dari kader HMI Cabang Ambon dan juga peserta dari luar HMI.

Ketua Umum HMI Cabang Ambon, Mizwar Tomagola kepada beritabeta.com, di Ambon menegaskan, seminar ini  merupakan  bentuk edukasi dan relevansi dalam membangun kualitas insan cita dan masyarakat cita.

“Kegiatan ini sangat positif karena dapat mengedukasi mahasiswa sejak dini untuk berinvestasi,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Ketua Bidang KPP HMI Cabang Ambon, Ayu Sani Soulisa juga berharap, kegiatan ini  akan terus membangun komunikasi dalam meningkatkan kegiatan-kegiatan yang telah ditetapkan dalam program bidang.

Untuk itu, kata Ayu, dirinya  akan terus mendorong generasi milenial di kota Ambon untuk berani berinvestasi dan sekaligus membangun ekonomi kreatif. “Saya kira ekonomi kreatif adalah langkah terbaik untuk membangun kota Ambon kedepan,” tandasnya (BB-AZ)