BERITABETA.COM, Ambon – Istri dari Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Kasrul Selang,  berinisial NJ dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan dan isolasi mandiri di kediamannya.

Hal ini disampaikan Gubernur Maluku, Murad Ismail, selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Maluku kepada wartawan di lobi Kantor Gubernur, Kamis (21/5/2020).

“Ada berita gembira, isteri dari Sekda telah 2 kali diuji sampel sweb dan hasilnya negatif atau sembuh,” kata Gubernur.

Sementara itu, Kasrul Selang yang juga menjabat Sekretaris Daerah Maluku dan Ketua Harian GTPP ikut menyampaikan terima kasih kepada semua pihak. “Atas doa dan dukungan banyak orang, maitua (isteri-red), hari ini tes yang kedua negatif . Hanya tinggal masa pemulihan 14 hari lagi,” terang Kasrul.

Kasrul menjelaskan, menurut tenaga medis  selama 14 hari istrinya tidak boleh kemana-mana lagi. Harus diisolasi karena masih sangat rentan terhadap penularan corona.

“Terima kasih, tenaga medis semua yang selama ini dampingi maitua. Pesan dan hikmah dari balik semua ini, kita tidak perlu panik, jangan panik,” himbaunya.

Ia menambahkan, tindakan  isolasi di rumah kalau sangat memungkinkan. Artinya bisa dilakukan dengan baik. “Mungkin di rumah kalau dari sisi psikologis, lebih dekat dengan keluarga dan seterusnya, kita bisa lihat. Yang paling penting, stigmatisasi masyarakat yang negatif bisa berkurang,” tandasnya  (BB-ENY)